Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Musik

Keren! Terinspirasi Teman Tuli, Ifan Ohsi Sembahkan Single Perdana ‘Rasakan Dunia’

Foto Beb - Ifan Ohsi saat mengisahkan pengalamannya bersama teman tuli

Jakarta, Prokabar – Dihadapan sejumlah teman tuli, Ifan Ohsi bernyanyi sepenuh hati. Dibantu penerjemah bahasa isyarat, lagu ‘Rasakan Dunia’ begitu mengena bagi teman tuli dan teman dengar.

Tampak dari teman tuli yang hadir ikut ‘bernyanyi’ di acara peluncuran single perdana Ifan Ohsi di The Fifth, Gedung 89 di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Lagu yang ditulis Aska, vokalis yang juga gitaris Rocket Rockers ini bercerita tentang bagaimana seorang teman dengar mengenal dunia teman tuli.

“Lewat lagu ini saya ingin mengajak teman dengar untuk mengenal tentang dunia teman tuli. Seperti budaya dan cara komunikasi mereka, yaitu bahasa isyarat,” ungkap Ifan.

Foto Beb - Penampilan Ifan Ohsi debut single 'Rasakan Dunia' dengan Bunda Galuh sebagai penerjemah bahasa isyarat

“Harapannya, teman tuli juga lebih mengenal dunia teman dengar. Seperti harapan teman tuli yang menginginkan kesetaraan juga bisa seirama menjalani hidup bersama-sama,” ujar Ifan menambahkan.

Tentang alasan mengapa single perdananya didedikasikan untuk teman tuli, Ifan berkisah tentang perjalanan hidupnya. Sejak mengenal teman tuli dari projek sosial ‘Quran Indonesia Project’ yang diinisiasi Archie Wirija, Pasha Chrisye & Narendra Pawaka, hati Ifan tersentuh.

Kisah inilah yang kemudian Ifan sebarkan pada banyak orang, salah satunya terdengar oleh Aska. “Sejak bertemu, Ifan selalu ceritakan tentang teman tuli. Kok rasanya tersentuh, akhirnya gimana kalau kita buat karya untuk teman tuli lewat lagu ini,” jelas Aska.

Niat keduanya lantas disambut Ria HD yang selama ini dikenal sebagai PR & Media Relation RHD Production.

“Selama ini Ifan jadi rekan di RHD Production. Sebelumnya juga Ifan sebagai vokalis di Deva Band dan terakhir di Kian Band. Niatan inilah yang kemudian kita cetuskan menjadi single perdana Ifan,” ujar Ria HD.

Foto Beb - Ria HD sebagai Eksekutif Produser juga terinspirasi dengan teman tuli

Selain merilis single perdananya, video klip dari Ifan Ohsi pun diluncurkan. Tampak dari video, beberapa teman tuli yang berbeda latar belakang pekerjaan ikut ambil bagian.

Mereka adalah penari tuli, visual designer, barista, fashion designer. Video klip ini menggambarkan secara detail bahwa teman tuli memiliki dunia yang sama seperti teman dengar, yang menjalankan aktifitas keseharian yang sama.

Proses pengerjaannya dibantu oleh Arseri Creative House dan disupport oleh Kitabisa.com. Bersama Fantasi Tuli menggelar kompetisi Cover Artwork yang diikuti teman tuli sebagai peserta graphic designer nya, dan terpilih satu artwork yang terbaik dari karya tersebut bernama Nando Saputra dan kerjasama Fashion Designer oleh Ai Syarif 1965. (beb)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top