Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Keren! Tarian Tapuak Galembong Curi Perhatian Teman Naura

Foto Beb - Tarian Tapuak Galembong pukau Teman Naura di Konser Dongeng
Dibaca : 430

Tangerang, Prokabar — Ada yang menarik perhatian Teman Naura di Konser Dongeng yang diselenggarakan di Hall 5 ICE BSD City.

Beberapa menit setelah tampilan Naura, cahaya lampu panggung jadi temaram. Terdengar suara Talempong dan Gendang bersahutan memancing rasa penasaran penonton. Semua mata bersiap menantikan kejutan apa lagi yang akan disuguhkan.

Ternyata dari sisi panggung puluhan penari pria mengenakan pakaian adat Minangkabau memecah suasana.

Mereka datang bergerombol sambil menari membentuk lingkaran. Dilihat dari pakaiannya, semua penari mengenakan celana besar (galembong) berwarna hitam.

Foto Beb - Naura dan promotor Konser Dongeng, Oktariadi berfoto bersama penari Tapuak Galembong

Foto Beb – Naura dan promotor Konser Dongeng, Oktariadi berfoto bersama penari Tapuak Galembong

Setelah diperhatikan rupanya para penari menepuk bagian tengah kain hingga menghasilkan bunyi-bunyian yang unik dan berirama sesuai dengan tempo permainan.

Www! Tidak hanya itu saja, penari dengan lincahnya melompat bergantian. Aksi inilah yang membuat Teman Naura terpukau dan bertepuk tangan.

Menurut Oktariadi (Promotor Konser Dongeng Naura), tampilan tarian Minangkabau ini sebagai pengenalan warisan budaya Nusantara. Kebetulan nenek Naura berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

“Ide ini datang dari nenek Naura yang berasal dari Sumatera Barat. Sekalian mengenalkan budaya Minangkabau melalui tarian,” ujar Okta kepada Prokabar.com usai konser.

Selain menampilkan tarian daerah, Naura juga membawakan lagu-lagu nasional diiringi sang maestro Andi Rianto. Naura tampil cantik dibalut busana batik karya Anne Avantie.

Foto Beb - Cantiknya Naura dalam balutan batik karya Anne Avantie membawakan lagu nasional diiringi sang maestro Andi Rianto

Foto Beb – Cantiknya Naura dalam balutan batik karya Anne Avantie membawakan lagu nasional diiringi sang maestro Andi Rianto

Di atas panggung, Naura menceritakan tentang sosok Andi Rianto yang pernah memberinya panggung pertama. Saat itulah Naura bermimpi ingin bernyanyi di panggung besar dan keinginannya pun telah terwujud.

“Om Andi Rianto, maestro terhebat yang aku kenal. Beliau memberi aku kesempatan tampik di panggung besar ketika aku berusia delapan tahun. Saat itulah aku bermimpi ingin kelak nanti punya panggung dan sekarang keinginanku terwujud,” ujar Naura bersemangat.

Melihat perjuangan Naura, Andi Rianto mengaku terharu. Di atas panggung, Andi berharap Naura tetap berkarya memberikan yang terbaik untuk teman-temannya.

“Teruslah bernyanyi untuk teman-teman. Saya bangga sama Naura karena di selalu beryanyi dari hati,” ucap Andi Rianto sambil memeluk Naura.

Memaknai rangkaian Konser Dongeng hingga keempat kalinya, Naura berpesan kepada teman-temannya untuk menggapai mimpi.

“Buat teman teman semua, jangan berhenti bermimpi teruslah berusaha menggapai mimpi. Belajar banyak, semua yang aku lakukan semoga menjadi inspirasi dan jangan pernah puas,” pungkas Naura. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top