Daerah

Keren, Siswi SMPN 8 Padang Wakili Sumbar di Jambore Konselor Nasional

Padang, Prokabar — Kerap menjadi tempat ‘curhat’ teman (konselor) sekolahnya. Azzahra Rennovalia Alifa yang merupakan kader kesehatan remaja sekolah akhirnya terpilih mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti Jambore Konselor Remaja Nasional di Jakarta, Rabu hingga Jumat (19-21/3).

Kader kesehatan remaja binaan Puskesmas Andalas ini menjadi satu-satunya wakil Sumbar setelah melewati sejumlah tahapan seleksi ditingkat provinsi. “Alhamdulillah, kader kesehatan kita terpilih ditingkat provinsi untuk menjadi wakil dalam Jambore Konselor Remaja Nasional. Azzhra akan berangkat bersama Dinas Kesehatan Provinsi dan disana dia akan mempresentasikan potrait pengelolaan remaja kita,” ungkap Kepala Puskesmas Andalas dr. Mela Aryati kepada Prokabar, Rabu (20/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, remaja kelahiran 2005 ini juga merupakan siswi berprestasi di sekolah. “Azzahra sudah dari awal sekolah bergabung menjadi kader kesehatan remaja, dirinya juga aktif di organisasi sekolah dan punya kelebihan menguasai bahasa Inggris yang menjadi nilai lebih dirinya terpilih karena tidak menutup kemungkinan akan presentasi ditingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menceritakan bagaimana kader remaja puskesmas Andalas bisa terpilih untuk hadir di jambore nasional.

“Kita sebenarnya punya kader remaja dimasing-masing sekolah, namun saat (Puskemas) ditunjuk menjadi percontohan, kita harus ada turunan lain pilot project dan akhirnya kita memilih SMPN 8 dan 31. Nah dari semua kader di dua sekolah tersebut yang kita pantau, Azzahra yang terpilih.” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan terpilihnya Azza akan memotivasi murid-murid lain untuk jadi kader dan konselor kesehatan. “Harapan kita sepulangnya Azza nanti banyak hal yang bisa dibagi ke remaja lain dan menginspirasi remaja sebaya” tutupnya. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top