Daerah

Keren, Kedai Kopi 91 di Pessel, Sajikan Kopi Khas Daerah dan Nasi Goreng Gembel

Pessel, Prokabar — Ingin menyeduh kopi sambil menikmati menu makanan khas Pesisir Selatan (Pessel). Kunjungi saja ke kedai kopi 91 di Simpang Tanjung, Nagari Nanggalo, Kecamatan Kota XI Tarusan.

Dikedai kopi nan satu ini dan camilannya pun beragam bisa Anda santap dan dicicip.

Zaman modern sekarang penikmat Kopi berbeda dengan dulu, kini penikmat kopi tak terbatas pada orang tua.

Namun, anak muda makin sering nongkrong di kedai atau kafe dengan pilihan menu dari ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’ sendiri sebagai andalannya.

“Konsepnya mengangkat warung kopi bergaya dan penuh kreativitas anak muda ke dalam menu dan sajian serta dengan Metode pembuatan manual brew,” kata Pemilik Kedai Kopi 9, Arizona Pernandez didampingi sang Koki handal, Colus.

Saat datang, memang pengunjung akan langsung disuguhkan interior dua lantai yang menarik dan dominasi warna hitam, coklat dan putih.

Satu-satunya Kedai Kopi di Koto XI Tarusan ini memang cukup terkenal dengan tempatnya yang nyaman dan harganya yang murah. Sekalipun bulan tua tetap bisa mencicip sambil ngopi gembira di sini.

Sungguh memang, Kedai Kopi nan satu ini di menawarkan beragam kopi nikmat tanpa menguras koncet. Suasana nyaman dan harga murah membuat kedai kopi ini cocok jadi lokasi diskusi dan tempat memutuskan rapat.

Kedai kopi yang satu ini ada di tengah perkampungan. Meskipun lokasinya agak menepi, tapi pengunjungnya selalu ramai, terutama anak muda dan kalangan tua saat malam hari.

Sajian kopi lokal semakin nikmat, karena ditambah suasana sejuk dan tenang yang menenangkan pikiran. Sambil ngopi, kedai ini juga menawarkan menu makanan yang siap memanjakan lidah. Salah satu menu andalannya nasi goreng gembel.

Dikedai kopi ini menyediakan menu kopi lokal yakni Khas kopi Salido Robusta, Kopi Gayo, Aceh, Kopi Arabika Robusta, Kerinci.

Koki yang handal, juga punya seni saat meracik aneka kopi sesuai selera pengunjung. Bahkan para koki dan pemilik juga tak segan membagikan ilmu seputar kopi yang diraciknya.

Tak perlu khawatir soal banderol harga kopi di kedai ini. Sajian kopi di sini tak pernah dipatok dengan harga tertentu. Pengunjung yang ingin ngopi di sini tak perlu ngeluarkan uang banyak.

Kedai yang sudah beroperasi sejak April 2019 lalu mengusung konsep ‘Banyak Kawan Banyak Rasaki’.

Selain kopi, ada juga camilan enak mulai dari kentang goreng, mie rebus dan ubi goreng. Harga menu makanan di sini juga murah meriah.

Biasanya kedai ini ramai dikunjungi pengunjung yang hendak berwisata di Kawasan Wahana Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh. Kopi lokal khas Sago ini adu haiii nikmatnya.

Kedai sederhana ini biasa jadi tongkrongan anak muda hingga orang dewasa pecinta kopi dan kuliner yakni nasi goreng gembel ditambah membuat pengunjungnya betah lama.

Kedai Kopi 91 ini memang menawarkan konsep transfaransi. Semua pengunjung bisa bercakap dengan antar pengunjung lainnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top