Lifestyle

Keren, Instagram Luncurkan Stiker Tema Pemilu Untuk Indonesia

Jakarta, Prokabar — Dalam rangka merayakan perhelatan pesta demokrasi terbesar di Indonesia pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Instagram telah meluncurkan stiker pemilu pertama untuk Indonesia. Jadi selama tanggal 14 hingga 17 April 2019, pengguna dapat membagikan momen dan cerita mereka mengenai pemilu 2019.

Hal tersebut diutarakan Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia yang mengungkapkan bahwa Sebagai salah satu komunitas pengguna terbesar di Asia-Pasifik, Instagram menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk berekspresi.

“Instagram menghubungkan orang dengan teman, keluarga, dan hal-hal yang mereka cintai, ungkapnya.

Lebih jauh Ruben menjelaskan bahwa berkaitan dengan hal itu, Instagram menghadirkan stiker spesial pemilu 2019 agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting. Tak hanya lebih mudah, tetapi juga menyenangkan.

Untuk stiker pemilu yang pertama di Indonesia ini, Instagram berkolaborasi dengan komikus Indonesia muda ternama, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer. Sebagai seorang komikus, dirinya memang dikenal aktif menggunakan Instagram sebagai medium untuk berbagi karya terhadap isu-isu sosial.

“Ini kolaborasi gua dengan Instagram dalam pembuatan stiker pemilu pertama Instagram untuk Indonesia.” tulisnya di Instagram

Lebih ia menjelaskan, melalui kolaborasi ini, dirinya ingin membuat perubahan bermakna bagi negara Indonesia melalui karya seni yang saya ciptakan dan bagikan melalui Instagram.

“Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti,” ucap Reza.

Reza membuat tiga pilihan desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya, yaitu “Saya Pilih Indonesia”, “Suara Indonesia” dan “Nyoblos Yuk”. “Saya memilih kalimat ‘Saya Pilih Indonesia’ sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya.

Instagram juga berkomitmen melindungi integritas pemilu dengan meluncurkan serangkaian fitur, seperti meningkatkan transparansi akun dengan fitur ‘About The Account’, memberantas misinformasi, dan meningkatkan kemampuan mendeteksi serta menghapus akun-akun yang tidak otentik.

Menjaga keamanan komunitas merupakan hal yang sangat penting bagi Instagram. Kami berharap upaya-upaya yang kami lakukan ini dapat terus menjadikan Instagram sarana berekspresi dan berbagi aspirasi yang aman dan positif bagi masyarakat Indonesia,” tutup Ruben Hattari. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top