Daerah

Keren, Coklat Malibou ‘Tampil’ di Porprov Fair 2018

Padang Pariaman, Prokabar — Usai peresmian Porprov Fair, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni sengaja menyambangi stan pameran Coklat Malibou Padang Pariaman yang juga berada di lokasi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke 15 di GOR Sungai Sarik, Senin (19/11).

Ali Mukhni sengaja singgah dan mempromosikan hasil karya olahan Padang Pariaman tersebut kepada tamu dan undangan. “Coklat Malibou sudah dikenal di mancanegara. Secangkir coklat panas akan mengorbarkan semangat olahraga. Seduh hot coklat juga dapat menjaga kesehatan dan penyemangat,” kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

Coklat panas atau hot chocholate simbol semangat Porprov ke 15. “Mari kita seduh coklat panas Malibou,” ajak Ali Mukhni kepada Dandim 0308 Pariaman Letkol. Arm. Heri Pujiyanto, Sekda Jonpriadi beserta tamu lainnya.

Tahun depan terangnya, Pembangunan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Coklat akan didanai 30 Milyar. Tahap pertama dikucurkan sebesar 15,5 Milyar. Secara terincian, pembangunan fisik sebesar 11,3 Milyar dan 4,2 Milyar untuk pembelian alat produksi Coklat.

 

Sentra Coklat lanjutnya, berlokasi di Malibou Anai, Nagari Guguk Kec. 2×11 Kayu Tanam. Memiliki luas 5 hektar status tanah clear and clean. Lokasi strategis berada di jalan nasional Padang-Bukittinggi, berhawa sejuk sehingga akan menjadi persinggahan yang nyaman bagi wisatawan. 

Sentra ini berkonsep eduwisata dan agrowisata karena akan dilengkapi taman coklat percontohan, ruang teater, galeri coklat, pabrik coklat dan cafe coklat.

 “Ada lima zona bangunan yaitu zona parkir, zona pemasaran dan kantor pengelola, zona produksi dan UPT, zona service dan taman dan zona tanam dan ruang jemur,” ungkapnya.

Diketahui Porprov Sumbar ke 15 di Kabupaten Padang Pariaman berlangsung dari 19 sampai 28 November 2018. Cabang olahraga yang dipertandingan sebanyak 36 cabor dan melibatkan 7 ribuan atlit se-Sumbar. (rud)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top