Daerah

Keren, Bursa Inovasi Desa Hadir Di Pasaman

Dibaca : 277

Pasaman, Prokabar — Memajukan sebuah desa atau nagari harus benar-benar membutuhkan sebuah inovasi. Apalagi saat ini miliaran anggaran dikucurkan untuk nagari oleh pemerintah. Tidak mau anggaran ini terealisasi cuma-cuma, ini yang dilakukan Pemkab Pasaman.

Melalui Dinas Pemberdayaan Masarakat, pemerintah setempat menggelar bursa inovasi desa atau nagari di Pasaman, Rabu (10/10).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menjelaskan di Pasaman, kapasitas nagari menyelenggarakan pembangunan dalam perspektif nagari membangunan masih memiliki keterbatasan.
Keterbatasan itu tampak dalam dalam kapasitas aparatur pemerintah nagari dan masyarakat, kualitas tata kelola nagari, maupun sistem pendukung yang mewujudkan regulisasi dan kebijakan pemerintah daerah.

“Kita tidak ingin hal ini berlarut-larut. Maka dari itu, bursa inovasi ini sangat perlu dilakukan. Biar pemerintahan nagari lebih mantap, tau apa yang bisa memajukan nagarinya dengan menggandeng masyarakat,” kata Bupati Yusuf.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman M Ikhsan mengatakan, kegiatan ini tak lain bertujuan untuk membantu nagari dalam meningkatkan pembangunan. Apakah itu segi pembangunan SDM hingga ekonomi kerakyatan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top