Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Kenakan Atribut Papua, Ibu Negara Peringati Hari Ibu dengan Jalan Sehat

Dibaca : 160

Jakarta, Prokabar — Hari ini Indonesia memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019. Peringatan Hari Ibu digelar dengan Jalan Sehat Keluarga secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia. 

Di Jakarta, gelaran Jalan Sehat Keluarga dipusatkan di Plaza Parkir Timur GBK Senayan. Sejak pukul 05.00 WIB, ribuan peserta sudah mulai memadati kawasan Plaza Parkir Timur Senayan. 

Peserta Jalan Santai Keluarga 2019 datang dengan mengenakan atribut budaya dari berbagai daerah. Salah satunya atribut asal Provinsi Papua yang dikenakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Negara Wuri Ma’ruf Amin dan Penasihat I DWP Kemenag Hani Fachrul Razi.

Atribut Papua ini juga tampak dikenakan para istri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat negara lainnya. Para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang tergabung dalam organisasi sosial bernama Oase Kim ini mengikuti jalan santai yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. 

Gelaran Jalan Sehat Keluarga 2019 yang juga didukung Kemenpora, TNI, Polri, Oase Kim, Dharma Pertiwi, Bhayangkari dan lembaga lainnya diikuti ribuan peserta, termasuk penyandang disabilitas. Jalan Sehat Keluarga dengan mengelilingi kawasan Gelora Bung Karno tersebut merupakan kegiatan awal Oase KIM sejak kabinet terbentuk. 

Acara ini sebagai bagian dari sinergitas dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka peringatan Hari Ibu. Acara tersebut juga mengusung berbagai pesan tentang program kerja pemerintah yang menjadi prioritas pembangunan. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap peringatan Hari Ibu ke 91 dapat memberikan kemajuan bagi perempuan, khususnya dalam meningkatkan sumber daya potensial pembangunan. 

“Ada pesan penting yang dibawa dalam gelaran Jalan Sehat ini, di antaranya Kurangi Sampah Plastik, Cegah Perkawinan Dini; SDM Inggul, Indonesia Maju; Cegah Stunting Itu Penting.” ungkapnya

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan tarian atau senam Sajojo, goyang maumere, poco-poco dan berbagai hiburan lain serta doorprize. Penampilan Yovi n Nuno serta Harmoni Papua juga turut menyemarakan kegiatan Jalan Sehat Keluarga 2019. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top