Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kemungkinan PBM Dimulai 13 Juli, Pemkab Tanah Datar Tinjau Kesiapan Sekolah

Dibaca : 295

Tanah Datar, Prokabar – Tim Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda Tanah Datar melakukan monitoring kesiapan sektor pendidikan terhadap kemungkinan pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di beberapa sekolah dan lembaga pendidikan di sekitaran Kota Batusangkar, selasa (16/6)

Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi menyampaikan, rencana saat ini sesuai Vidcon bersama Gubernur dimana PBM akan dilaksanakan mulai 13 Juli 2020 mendatang.

Meski baru sebatas rencana, namun butuj kesiapan sekolah mulai SMA, SMP, SD dan IAIN Batusangkar dalam menyambut New Normal.

“Beberapa waktu lalu saat Vidcon bersama Gubernur disampaikan PBM akan dilaksanakan 13 Juli mendatang, namun hal itu belum final, karena sesuai ketentuan dari pemerintah pusat menyebutkan bahwa yang bisa melaksanakan PBM zona hijau, sedangkan Sumbar masih belum masuk zona hijau,” ujarnya.

“Kalau telah ditetapkan 13 Juli kita lakukan PBM, maka tentu sarana kesehatan sesuai protokol seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu, handsanitaizer serta spanduk himbauan perlu dipersiapkan dan hari ini kita lihat persiapannya langsung,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kepsek SMA N 1 Batusangkar Alfan menyampaikan, secara umum sekolah yang dipimpinnya sudah mulai bersiap siap untuk melaksanakan PBM dalam masa New Normal.

“Kita sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang dianjurkan sesuai protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu dan anjuran pemakaian masker melalui spanduk dan sarana lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Alfan menyampaikan, dalam sistem pembelajaran jam tatap muka akan disesuaikan.

“Rencananya kalau diperbolehkan PBM tatap muka, direncanakan kelas X, XI dan XII dibagi 2 hari untuk ke sekolah, sehingga kuantitas siswa di kelas bisa diatur jumlahnya dan jarak disesuaikan dengan standar Covid-19,” pungkasnya.

Selepas di SMA N 1 Batusangkar, tim Pemda Tanah Datar bersama Forkopimda melanjutkan peninjauan kesiapan menyambut New Normal ke SMP N 1 Batusangkar, SD Komplek Lima Kaum, Kursus Palapa Batusangkar dan IAIN Batusangkar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top