Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kementerian LHK Bagikan Sejuta Bibit Gratis Untuk Masyarakat

Dibaca : 286

Gorontalo, Prokabar — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI membagikan 1 juta bibit gratis bagi masyarakat. Bibit tersebut diserahkan Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba secara simbolis, pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Danau Perintis Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (13/12).

Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Bone Bolango Provinsi Gorontalo M. Tahir menjelaskan, satu juta bibit gratis bagi masyarakat tersebut diproduksi persemaian permanen  di Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Jenis bibit yang disediakan yaitu jenis buah-buahan dan kayu-kayuan.

“Pada tahun ini kami sudah menyalurkan bibit dari Persemaian Permanen kepada TNI, POLRI, Karang Taruna, mahasiswa, pelajar, instansi pemerintah/swasta, serta kelompok masyarakat lainnya,” tutur M. Tahir.

Lebih lanjut Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) menyebutkan, pada 2019 nanti Kementerian LHK melalui BPDASHL Bone Bolango Provinsi Gorontalo akan memfasilitasi kegiatan rehabilitasi hutan seluas 12.300 Ha. Luasan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah kegiatan rehabilitasi hutan di provinsi Gorontalo.

Untuk itu, M. Tahir mengharapkan dukungan dari para stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat, agar kegiatan rehabilitasi hutan 2019 dapat berhasil dan berjalan dengan lancar.

Pada kegiatan itu pula, BPDASHL Bone Bolango Provinsi Gorontalo menyediakan bibit buah-buahan dan kayu-kayuan sebanyak seribu batang sebagai souvenir bagi para undangan dan masyarakat yang hadir diacara tersebut. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top