Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kemenag Agam Laksanakan Penyembelihan dan Makan Bersama di Kantor

Dibaca : 230

Agam, Prokabar — Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Agam ikut meriahkan Idul Adha 1441 Hijriah dengan 5 ekor sapi dan satu ekor kambing, Senin (3/8). Khusus tahun ini, Kepala Kantor Kemenag Agam, Edi Oktaviandi menggagas pelaksanaan penyembelihan sekaligus pemotongan hewan qurban sebanyak dua ekor di halaman Kantornya.

“Tahun ini kita agak beda. Inovasi pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan kita laksanakan di sekitar kantor. Sekaligus melakukan makan bersama dengan seluruh jajaran. Sebagai momentum meningkatkan ikatan silahturahim dan kebersamaan kita,” ungkap Kakan Kemenag Agam, Edi Oktaviandi, usai melaksanakan makan bersama.

Selain empat ekor sapi dan satu ekor kambing merupakan sumbangsih Jajaran Kemenag Agam yang berkurban, satu ekor berasal dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. “Luar biasa inovasi dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat kita kali ini. Berinovasi memotivasi jajarannya dengan menyerahkan satu ekor sapi untuk berkurban. Dan kami sangat berterimakasih,” tuturnya.

Satu ekor sapi dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar itu disembelih di Kantor Kemenag Agam. Dan satu lagi merupakan qurban dari pegawai Kemenag Agam.

“Dari dua ekor sapi yang kita sembelih di Kantor Kemenag ini, kita juga bagikan 40 bungkus untuk 40 orang jemaah dan pengurus masjid salah satu perkampungan Lubuk Basung. Dan 15 bungkus di daerah Garagahan,” ujarnya.

Edi menambahkan, selain dua ekor di Kantor Kemenag Agam, satu ekor juga ada di Malalak. Serta dua ekor dan satu ekor kambing dilakukan penyembelihan di Man 3 Agam, tepanya di Kecamatan Banuhampu.

“Dalam masala Pandemic Covid-19 ini, kita tetap menjaga Protokol Kesehatan. Berharap seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Agam tetap mematuhi aturan dan himbauan ini. Semangat beribadah seimbang semangat menjaga kebersamaan, sekaligus menjaga kesehatan terhindar covid-19,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top