Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kembangkan Wisata, Disporapar Pasaman Bakal Bentuk Pokdarwis di Nagari

Dibaca : 69

Pasaman, Prokabar —!Kabupaten Pasaman kaya akan objek wisata. Bahkan, tidak sedikit yang masih tersembunyi di dalam belantaranya rimba Pasaman. Adapaun yang terkuak, tidak terkelola dengan baik.

“Ini (wisata di Pasaman) perlu dikembangkan, tentunya dengan bantuan dan kerjasama semua pihak,” kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Pasaman, Anwir Salam.

Diakuinya, saat ini, dinas tengah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se-Pasaman yang diselenggarakan secara marathon, dari tanggal 10 hingga 19 November mendatang.

Disporapar Pasaman merencanakan bakal membentuk Pokdarwis di 37 nagari induk serta 25 nagari persiapan se-Pasaman.
“Ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat di bidang pariwisata serta menggali potensi wisata yang ada di nagari.

Meneruskan program Kementerian Pariwisata RI dan Dispar Provinsi Sumbar, bahwa untuk pengembangan pariwisata dibutuhkan adanya Pokdarwis yang anggotanya berasal dari segenap unsur masyarakat. Karena, berhasilnya suatu objek wisata, tidak lepas dari peran penting Pokdarwis itu sendiri,” kata Anwir Salam.

Kemenpar RI, tambah Anwir, saat ini sedang gencar menggalakkan program untuk memajukan sektor pariwisata, salah satunya dengan program sapta pesona. Yakni kondisi yang harus diwujudkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke suatu objek wisata dengan aman dan nyaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top