Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kembangkan UMKM, Dinas Koperasi UKM Pasaman Lakukan Hal Ini

Dibaca : 332

Pasaman, Prokabar — Dinas Koperasi UKM Kabupaten terus berupaya dalam pengembangan usaha dan penumbuhan wirausaha baru di Kabupaten Pasaman. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan manajemen kewirausahaan.

Pelatihan Manajemen Kewirausahaan ini diikuti oleh Pelaku Usaha Mikro Kecil (PUMK) utusan dari kecamatan maupun para pebisnis muda. Ini sejalan dengan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan pelatihan kewirausahaan yakni agar lelaku usaha bisa meningkat kapasitas dan kompetensinya di dalam mengelola usaha. Selain itu juga agar tumbuh wirausaha-wirausaha baru yang tangguh, mandiri, inovatif serta punya daya saing.

Salah satu narasumber kegiatan itu adalah Donny Ubani, selaku Kepala BALATKOP Provinsi Sumatera Barat dan Muswizar Antoni. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Pasaman, Jonneri Masli didampingi oleh Kabid UMKM Yossy Nasution.

Pelatihan Kewirausahaan yang diikuti oleh 37 peserta ini dilaksanakan selama empat hari yaitu dari tanggal 3 hingga 6 Agustus mendatang di Hotel Equator Lubuk Sikaping.

Kepala Dinas Koperasi UKM Pasaman Jonneri Masli menyampaikan, Pasaman sekarang sudah saatnya memiliki para pelaku usaha yang ingin bergerak lebih maju dan berkembang guna menopang kemajuan ekonomi daerah tersebut.

“Pada era digital ini, pola-pola kolaboratif dan inovatif sangat diperlukan untuk mengembangkan usaha agar lebih maju dan punya daya saing,” ujar Jonneri.

Jonneri juga mengharapkan, karena ini merupakan program unggulan yang anggaran pelaksanaannya berasal dari dana DAK Non fisik tahun 2020, maka diharapkan seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini, mempraktikkan ilmu yang didapat dan menularkan kepada orang lain. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top