Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Kembali Nakhodai Persela, Nilmaizar Sodorkan Tiga Nama Pemain untuk Tiap Posisi kepada Manajemen

Dibaca : 335

Lamongan, Prokabar – Nilmaizar dipastikan akan tetap menukangi Persela Lamongan di kompetisi Liga 1 2020. Keberhasilan membawa Persela Lamongan ke papan Tengah musim 2019, membuat manajemen Persela sepakat mempertahankan pelatih asal Payakumbuh itu.

Setelah menggelar pertemuan dengan menejemn Persela, kemarin, setelah menghabiskan masa liburan dengan keluarga, Nil langsung membahas masalah rekrutmen pemain untuk musim 2020. Meski terkesan tak jor-joran, Nil memberiukan rekomendasi kepada manajemen tiga pemain di tiap posisi.

Nil tak risau, walau tim-tim lain sudah memperkenalkan pemainnya, baik yang dipertahankan maupun rekrutan anyar, Persela Lamongan masih tetap anteng. Nil menyatakan bahwa Persela tidak benar-benar diam.

“Seperti tim lain, Persela juga terus berburu pemain, walau tak perlu gembar-gembor. Suporter Persela tidak perlu khawatir. Kompetisi juga masih lama. Kami tidak mau buru-buru. Yang jelas, saya dan manajemen terus bernegosiasi dengan pemain untuk komposisi musim depan,”kata Nil.

Negoisasi tersebut dijalankan dengan pemain-pemain lokal. Baik yang dipertahankan maupun yang diincar dari kesebelasan lain. Pelatih berusia 50 tahun tu menuturkan, jika waktunya telah tiba, pemain-pemain tersebut pasti bakal diperkenalkan ke publik.

Bukan hanya pemain lokal, Persela juga tengah berburu pemain asing. Saat ini tim asal Kota Soto itu masih memiliki tiga slot pemain asing. Satu slot lainnya sudah menjadi milik Rafael ’’Rafinha’’ Gomes de Oliveira yang bersepakat tetap berkostum Persela pada musim 2020.

’’Saya sudah menyodorkan nama-nama pemain asing ke manajemen untuk posisi bek tengah, gelandang, dan striker. Bukan hanya tiga nama yang disodorkan, tapi, di setiap posisi, saya sodorkan tiga nama,” jelas mantan pelatih tim nasional (timnas) tersebut.

Nil tidak sekadar menyodorkan nama. Namun, pelatih yang pernah membesut Semen Padang itu juga melengkapinya dengan data sang pemain. Di antaranya, asal negara, umur, posisi, dan daftar kesebelasan yang pernah dibelanya.

Selain itu, menit bermain setiap pemain pada setiap musim disertakan Nil dalam daftar yang disodorkan ke manajemen. Statistik lainnya seperti gol, kartu merah, dan riwayat cederanya juga dipaparkan.

Nil mengaku sangat selektif soal pemain asing ini, karena pemain asing adalah tulang punggung tim. “Pemain-pemain itu nanti kami pilih. Sekali lagi, kami tidak mau buru-buru. Sebab, kami ingin pemain asing yang kami rekrut bisa dimainkan sampai akhir musim. Tidak putus di tengah jalan,”papar Nil, yang bertekad membawa Persela ke posisi lebih baik di musim 2019.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top