Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kembali Melonjak, Hari Ini 78 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar

Dibaca : 249

Padang, Prokabar – Kasus positif Covid-19 kembali melonjak di Sumatera Barat. Pagi ini, Selasa (25/8) sebanyak 78 orang tercatat positif terinveksi virus corona.

Hal itu dirilis Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal. Dari penambahan itu, terdapat di delapab kabupaten kota dan terbanyak dari Kota Pariaman.

Hari ini, dari hasil pemeriksaan sampel spesimen yang dikirimkan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, sebanyak1.564 sampel yang diuji di dua lab yakni akultas Kedokteran Unand 1.440 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 157 spesimen.

“Dari spesimen itu ditemukan sementara 78 sampel terkonfirmasi positif,” kata Jasman.

Adapun penambahan itu, berasal dari Kota Padang 27 orang, Kota Pariaman 31 orang, Kabupaten Padang Pariaman 5 orang, Padang Panjang 3 orang, Dharmasraya 1 orang, Payakumbuh 1 orang, Limapuluh Kota 6 orang dan Kabupaten Agam 4 orang. Sementara, sembuh terkonfirmasi sementara 19 orang.

Dalam kesempatan itu dia mengaja masyarakat untuk sama-sama perangi pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan masing-masing, dengan tetap berfikir positif.

“Sementara untuk keterangan lebih rinci dan jika adola perkembangan data lebih Ianjut, nanti sore kami perbaiki dan diumumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di: sumbarprov.go.id,” pungkasnya.(*)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top