Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Keluyuran di Jam Kerja, ASN Pasaman Kocar-kacir Saat Ditegur Satpol PP dan Damkar Pasaman

Dibaca : 165

Pasaman, Prokabar — Menerjunkan petugas perempuan dalam menghalau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran di jam kerja, Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Pasaman, agaknya berhasil.

Ada yang pontang panting kabur saat tim srikandi di bawah naungan Bidang Tribumtranmas ini menghalau ASN yang keluyuran di warung-warung, kolam pancing, kedai kopi hingga kafe.

Tak sedikit pula ada ASN yang mencari-cari alasan, menahan malu saat ditegur petugas. “Ini sedikit kisah petugas saat menertibkan ASN yang keluyuran. Ada yang sedang asik mengopi, ada yang duduk santai mengobrol dan memberi alasan ini itu, supaya tidak kami tegur, ada pula yang kabur saat kami bakal menegurnya,” kata Kasatpol PP, Asmadi didampingi Kabid Tibumtranmas, Aprialdi Said, Rabu (3/7)

Selain ASN, tidak sedikit pula tenaga kontran Pemkab Pasaman dan pelajar atau remaja yang kabur saat didekati petugas. “Kami tidak segan-segan menindak, bila ada ancaman terganggunya ketertiban dan keamanan masyarakat. Mungkin karena sudah banyak yang kami tindak, remaja ini sedikit takut dengan petugas kami. Untuk itu, jangan ukur keberanian kami dalam menegakan Perda, terutama ASN yang keluyuran atau anak sekolah yang cabut sekolah, dan menghisap lem atau zat adiktif lainnya,” tugas Aprialdi Said. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top