Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kelurahan di Pariaman Sediakan Ruang Wifi Gratis untuk Belajar Daring

Dibaca : 120

Pariaman, Prokabar — Pandemi Covid-19 telah mengubah pola kehidupan masyarakat. Terlebih, saat diberlakukan sistem belajar daring. Karena itu, banyak Desa dan Kelurahan di Kota Pariaman yang menyediakan wifi internet gratis untuk kelancaran belajar daring siswa, bahkan lengkap dengan pos atau tempat belajarnya sekaligus.

“Untuk itu, siswa harus benar-benar memanfaatkanya demi kelancaran belajar,” kata Kepala DPMDes Kota Pariaman, Efendi Jamal dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Jumat (4/9).

Pandemi Covid -19 telah membuat situasi dan kondisi belajar seperti itu, mudah-mudahan kondisi ini cepat berlalu. Pemdes selain memberikan internet gratis untuk belajar daring siswa, bahkan sekaligus tempat belajarnya namun tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Siswa datang ke kantor desa dan memanfaatkan wifi desa, lalu belajar secara daring.

“Cara itu tentulah sangat membantu siswa terhadap kelancaran pembelajaran dalam mengerjaan tugas – tugas sekolah. Mudah-mudahan anak – anak belajar daring tidak payah lagi soal internetnya, karena banyak desa di kota pariaman ini sudah membuka wifinya guna menunjang kelancaran pendidikan siswa di kota tersebut,” tutupnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top