Daerah

Kelurahan Bandar Buat Kota Padang Gelar Pemilihan Ketua LPM 

Dibaca : 198

Padang, Prokabar – Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang menggelar pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masa bakti 2021-2024.

Ketua Panitia Pemilihan Alfitri Syaer mengatakan, meskipun dilakukan dalam suasana pandemi, pemilihan mampu berjalan baik bahkan dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Dari 35 hak suara, ada 34 orang yang menyalurkan hak suaranya.

Tak cuma itu, sambung dia, protokol kesehatan tetap diterapkan tidak hanya pada saat pemilihan, tapi juga sejak rapat awal panitia pemilihan.

“Dengan suasana pandemi, dengan waktu 2 bulan dan sejak awal, panitia diberikan tugas dan terlaksana dengan baik. Termasuk tingkat partisipasi tinggi, sekitar 99 persen. Artinya ada kesuksesan demokrasi di (Kelurahan) Bandar Buat,” katanya kepada awak media.

Selain itu, pemilihan juga dilakukan dengan persaingan sehat dan fair. Sehingga peserta yang tidak menang pun mampu legawa karena sejak awal komitmen bersama membangun wilayah.

Setelah ini, kata dia, berita acara akan diserahkan ke Kecamatan Lubuk Kilangan oleh kelurahan, untuk segera diterbitkan SK.

“Ada 4 kandidat dalam pertarungan pemilihan LPM ini yakni Neldi Riswen, isyam Sanudi, Basrial dan Afrizal, ke 4 Peserta bersaing dengan sehat dan fair karena berfikir untuk Bandar Buat. Berdasarkan penghitungan sudah kita tetapkan, itu yang nanti kita sampaikan ke kecamatan melalui lurah. Protokol kesehatan nggak hanya saat pemilihan, tapi sejak rapat awal pun itu diterapkan,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Bandar Buat Sri Utari bersyukur dan berterimakasih kepada panitia yang sukses menggelar pemilihan ketua LPM baru. Meskipun berjibaku dengan situasi pandemi, mampu dilakukan dengan demokratis dan tingkat partisipasi yang tinggi.

Ia menambahkan, kelurahan pun menjaga netralitas dan tidak memihak pada calon tertentu.

“Itu boleh ditanyakan kepada peserta. Harapannya, ke depan Bandar Buat bisa lebih berkembang, ketika nanti ketua baru dilantik, dapat sinergi dengan pemerintah, dengan kelurahan. Membangun Bandar Buat lebih baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Bandar Buat terpilih periode 2021-2024, Neldi Riswen menuturkan, pihaknya akan mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan memperbaiki yang masih kurang. Seperti keterbukaan pelayanan pemerintah buat masyarakat.

Selain itu, ia juga akan membangun kerjasama dengan semua unsur yang ada di bandar buat.

“Tujuan kita bersama bangun Bandar Buat lebih baik, meningkatkan sinergi bareng pemerintah juga. Saya juga ingin semua tokoh masyarakat yang ada di Bandar Buat, seperti Anggota DPRD dari dapil luki, kita akan meminta agar ada dana pokir yang di peruntukan untuk Bandar Buat.

Dan pada intinya, ke depan kita harus terpilih bisa bersinergi dengan kelurahan dan dapat bekerja sama serta bergotong royong dalam program-program Kota Padang, yang dilaksanakan di kelurahan.

“Serta arus menjalin komunikasi kepada pihak-pihak seperti tokoh ulama, tokoh sesepuh dan pemuda yang ada di Bandar Buat. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top