Daerah

Keluhan Pemilih Di Padang Saat Di TPS

Padang, Prokabar — Penyelenggaraan pesta demokrasi kali ini memang terasa berbeda, selain karena berbarengan dengan pemilihan legislatif juga karena penggunaan kardus sebagai kotak suara.

Di Padang, pantauan Prokabar di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) beberapa pemilih lanjut usia mengaku kesulitan saat akan memilih karena banyaknya surat suara, selain itu banyaknya calon membuat pemilih membutuhkan waktu lebih didalam bilik.

“Buat buka dan lipat nya saja udah susah, pas tadi mau milih juga nga kelihatan nama (caleg) nya” celetuk Mur (65) salah seorang warga usai memilih di salah satu TPS di Nanggalo.

Hal unik lainnya yang terpantau, beberapa kali pemilih yang datang berpasangan (suami istri) kerap berdiskusi dibilik suara saat akan memilih. “Siapa yang akan dipilih ini bang,” bisik seorang warga saat dibilik suara.

Pantauan di lapangan, antusias warga pada Pemilu kali ini cukup tinggi, pasalnya saat TPS baru akan buka warga sudah mulai antri dan menyerbu TPS. Kebanyakan warga memang terfokus pada pemilihan presiden

Menurut Asri, salah seorang warga, dirinya memang sudah tak sabar untuk menggunakan hak pilihnya. “Ya, emang ingin segera memilih presiden,” ujarnya.

Sementara itu, Andre salah seorang pemilih di TPS Jati merasa sangsi dengan kondisi kotak suara yang terbuat dari kardus. “Ini dari kardus kan? Bukanya dulu (Pilkada) pake besi plat,” ujarnya. (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top