Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Kelompok Reggae Asal Inggris UB40 Siap Hibur Pengunjung Sunset Bali Music Festival

Foto Beb - CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi berhasil membujuk grup reggae UB40 tampil di Sunset Bali Music Festival
Dibaca : 491

Jakarta, Prokabar — Kabar gembira bagi penikmat musik reggae khususnya penggemar UB40. Kelompok musik asal Birmingham, Inggris ini akan berkunjung ke Indonesia, awal Desember mendatang.

Bertempat di Peninsula Island Nusa Dua Bali, UB40 akan tampil di acara Sunset Bali Music Festival, 6 – 7 Desember mendatang. Wow, pastinya nuansa musik reggae sambil menikmati indahnya sunset jadi kenangan yang tak terlupakan.

Sunset Bali Music Festival

Sunset Bali Music Festival

Program acara yang diprakarsai Anak Bangsa Juara ini merupakan bagian dari Great Bali Experience. Dimana tujuannya untuk menambah daya tarik pelancong dari banyak daerah di Indonesia maupun mancanegara.

“Program ini intinya untuk menggaet turis atau wisatawan domestik dan mancanegara. Caranya memberikan paket wisata, harus ada event besar salah satunya mendatangkan musisi asal luar negeri seperti UB40,” terang Michael Umbas selaku penyelenggara Sunset Bali Music Festival sekaligus Inisiator Great Bali Experience.

Sebagai dukungan program acara perdananya ini, Anak Bangsa Juara melibatkan Rajawali Indonesia. “Sudah tidak diragukan lagi setiap festival musik bertaraf internasional, Rajawali Indonesia selalu sukses. Inilah yang jadi bahan pertimbangan untuk menjadikan Rajawali Indonesia sebagai konsultan event,” tambah Michael saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi melanjutkan, untuk penyelenggaraan di tahun pertama, pihaknya mempercayakan UB40 untuk menjadi headliner yang siap berkolaborasi dengan keindahan alam Bali bersama karya-karya musik mereka yang sangat memukau.

“UB40 saat saya hubungi, mereka ada jadwal tur di Amerika Utara. Mendengar tawaran tampil di Bali, mereka tertarik dan menyisipkan waktu ke Indonesia. Bisa dibilang Bali ini punya magnet yang luar biasa bagi musisi luar negeri,” ujar Anas.

Foto Beb - (Ki - Ka) Anas Syahrul Alimi (CEO Rajawali Indonesia), Michael Umbas (penyelenggara) dan   Ben Mukti (Head of content BookMyShow Southeast Asia)

Foto Beb – (Ki – Ka) Anas Syahrul Alimi (CEO Rajawali Indonesia), Michael Umbas (penyelenggara) dan
Ben Mukti (Head of content BookMyShow Southeast Asia)

Selama perjalanan bermusiknya sejak tahun 1978, band yang dihuni oleh James Brown, Robin Campbell, Earl Falconer, Norman Hassan, Brian Travers dan Duncan Campbell tersebut telah menghasilkan sederet album musik, seperti Signing Off (1980), Present Arms (1981), Labour of Love (1983), Labour of Love || (1989) dan masih banyak lagi.

Karya-karya yang telah diciptakan oleh UB40 menurut Anas telah memberikan banyak pengaruh terhadap perkembangan musik dunia, khususnya untuk genre reggae.

“U840 bisa dibilang telah menjadi musisi yang sangat mempengaruhi banyak musisi lainnya di dunia. Maka dari itu pada tahun ini kami mempercayakan mereka untuk menjadi headliner dalam penyelenggaraan Sunset Bali Music Festival yang pertama,” tutur Anas.

Selain UB40, dalam festival ini melibatkan banyak musisi Indonesia lainnya untuk berkolaborasi dengan keindahan alam Bali. Seperti Kla Project, Navicula, The Groove, Steven & Coconut Treez, Andre Hehanusa, The Hydrant, Ras Muhamad, Shaggydog, Souljah, Tulus, Saxx In The City, Galabby, Joni Agung & Double T.

Informasi lebih lanjut tentang Sunset Bali Music Festival bisa diakses melalui laman Instagram @sunsetbalimusicfestival. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top