Daerah

Kelelahan Dalam Perjalanan, 2 CJH Tanah Datar Di Observasi

Padang, Prokabar — Calon jemaah haji Kloter XIII (tiga belas) asal Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan Kota Padang, tiba di Asrama Haji Rabu Sore (17/7). Iringi-irigan bus diawali jemaah Tanah Datar yang merapat ke asrama haji sekitar pukul 14.30 WIB disusul Kota Padang dan Kota Padang Panjang pukul 16.00 WIB.

Ketua Kloter Ali Nardius, jemaah Tanah Datar berjumlah 242 orang, satu diantaranya batal berangkat karena dalam kondisi sakit, atas nama Rasaman Mak Zein nomor manifes 198 asal Tanah Datar.

“Rasaman Mak Zein, tidak lulus tes kesehatan tahap dua. Tim kesehatan mendiagnosa yang bersangkutan menderita TB (Tuberculosis). Yang bersangkutan ditunda berangkat ke kloter berikutnya sampai dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan,” ungkap Ali Nardius.

Sementara dua orang lainnya dibawa ke Klinik Asrama Haji untuk diperiksa lebih lanjut oleh Tim Kesehatan dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan ) Padang, karena mengalami kelelahan saat dalam perjalanan dari Tanah Datar menuju Kota Padang.

Dokter KKP, Dresnita membenarkan bahwa ada dua jemaah Kloter XIII yang saat ini sedang dalam observasi tim kesehatan Klinik Asrama Haji.

“Pertama atas nama Ratna Wilis yang didiagnosa menderita DM (Diabetes Meltus) atau kadar gula darah tinggi, kesadaran komposmetis, badan letih, tremor, konjungtiva terlihat anemis/pucat.

Kemudian, Ali Jkafar yang juga mengalami kelelahan dan tekanan darah naik. Sampai berita ini diturunkan kedua jemaah tersebut masih dalam pengawasan tim KKP Padang. Dresnita berharap mudah-mudahan keduanya cepat membaik dan bisa mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji.

Jemaah Kloter XIII ini akan dilepas secara resmi malam ini, dan akan diterbangkan ke Medinah Kamis Sore (18/7) pukul 17.35 WIB. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top