Olah Raga

Kejuaraan Karate Piala Danrem 032/WRB Cup, Inkado Sumbar Kirim 60 Karateka

Padang, Prokabar – Ikatakan Karate-Do (Inkado) Sumatera Barat (Sumbar) mengirim 60 atlet ke Kejuaraan se Sumatera di Pesisir Selatan Painan, dalam rangka memperebutkan Piala Danrem Cup pada 28-31 Desember 2018.

Kejuaraan karate se Sumatera ini, diikuti seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat dan juga propinsi lainnya di Sumatera.

Ketua Umum Pengrov Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra yang melepas keberangkatan para atlet di lapangan  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang pada, Rabu (26/12) mengatakan kejuaraan ini guna menjaring bibit-bibit atlet potensial.

Ia mengatakan, kejuaraan tingkat sumatera ini, merupakan kerjasama Inkado Sumbar bersama Dandrem Wirabraja dan sudah menjadi progam rutin Pengprov Inkado Sumbar.

“Disamping menjaga hubungan silaturahmi, kami juga ingin menjaring bibit atlet yang potensial dari usia dini hingga senior, dan Alhamdulillah, dari program-program yang kami laksanakan, sudah banyak atlet   yang berprestasi,” terangnya.

Wahyu meminta kepada atlet untuk dapat bertanding dengan sebaik-baiknya serta mematuhi aturan yang ditetapkan panitia. Supaya kemenangan dapat diraih dan pelanggaran tidak ditemui nantinya.

“Atlet harus fokus dan sungguh-sungguh dalam berlaga. Kejuaraan  karate di Painan ini harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita targetkan atlet meraih 3 besar dalam iven yang diikutinya,” sebut Wakil Ketua DPRD Padang tersebut.

Selain itu, kepada para atlet agar menjaga kekompakan dalam satu tim. Supaya keharmonisan dapat terlihat dan perseteruan tidak ditemui pelatih.

Disamping itu, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Partai Golkar ini, bahwa untuk kemajuan olahraga, tentunya peran masyarakat dan berbagai stakeholder, menjadi kunci penting dalam pencapaian prestasi yang lebih tinggi.

“Semua peserta harus menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Para wasit dan juri juga harus bisa memberikan penilaian dengan baik dan objektif,” katanya.

Sekretaris Inkado Sumbar Nofrizal mengatakan, dalam kejuaraan karate se sumatera ini telah mengirim 60 atlet, 18 wasit dan 9 official.

Iven yang diikuti kali ini penyelenggaranya ialah Forki bekerjasama dengan Danrem yang ada di Pesisir Selatan selaku Tuan Rumah.

“Kepada atlet diucapkan selamat bertanding dan semoga dapat menang pada iven yang dilaksanakan. Berharap dalam kejuaraan ini minimal meraih juara dua. Karena, sebelumnya dalam kejuaraan seperti ini meraih juara satu, ” pungkasnya. (mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top