Peristiwa

Kejar Target 1 Juta Kunjungan, Tanah Datar Gelar Iven Seru di Akhir Tahun

Tanah Datar – Prokabar – Authentic of Minangkabau, jadi brand baru Kabupaten Tanah Datar. Tagline baru dan logo baru ini, diluncurkan Sabtu (12/5) malam di Taman Budaya, Kota Padang.

Selain itu, juga diluncurkan Calender of Event (CoE) Kabupaten Tanah Datar, sebagai pendukung destinasi. Ada pacu jawi, festival budaya, festival kuliner, dan lain sebagainya.

“Calender of Event kita luncurkan untuk mencapai target kunjungan 1 juta wisatawan, 10 persennya wisatawan manca negara,” Papar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Tanah Datar.

Pemerintah Kabupaten juga berencana untuk membenahi sejumlah objek wisata. Sehingga wisatawan tidak hanya sekedar mengunjungi Istano Basa Pagaruyuang.

Untuk promosi wisata, juga dikukuhkan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Tanah Datar. Genpi adalah laskar digital yang memiliki militansi mempromosikan wisata di media sosial.

“Media sosial punya peran penting mempromosikan wisata, destinasi bisa viral melalui medsos, disinilah peran Genpi,” Ungkap Nofal Wiska, Ketua Genpi Sumbar.

Dalam launching ini juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian, Kepala Dinas Pariwisata Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar, Asita, PHRI dan pegiat wisata lainnya.

Tamu juga disuguhkan dengan tarian khas Tanah Datar. Dimanjakan dengan kuliner khas, seperti kopi daun kawa. (eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top