Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

Kejar Target 1 Juta Kunjungan, Tanah Datar Gelar Iven Seru di Akhir Tahun


Tanah Datar – Prokabar – Authentic of Minangkabau, jadi brand baru Kabupaten Tanah Datar. Tagline baru dan logo baru ini, diluncurkan Sabtu (12/5) malam di Taman Budaya, Kota Padang.

Selain itu, juga diluncurkan Calender of Event (CoE) Kabupaten Tanah Datar, sebagai pendukung destinasi. Ada pacu jawi, festival budaya, festival kuliner, dan lain sebagainya.

“Calender of Event kita luncurkan untuk mencapai target kunjungan 1 juta wisatawan, 10 persennya wisatawan manca negara,” Papar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Tanah Datar.

Pemerintah Kabupaten juga berencana untuk membenahi sejumlah objek wisata. Sehingga wisatawan tidak hanya sekedar mengunjungi Istano Basa Pagaruyuang.

Untuk promosi wisata, juga dikukuhkan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Tanah Datar. Genpi adalah laskar digital yang memiliki militansi mempromosikan wisata di media sosial.

“Media sosial punya peran penting mempromosikan wisata, destinasi bisa viral melalui medsos, disinilah peran Genpi,” Ungkap Nofal Wiska, Ketua Genpi Sumbar.

Dalam launching ini juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian, Kepala Dinas Pariwisata Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar, Asita, PHRI dan pegiat wisata lainnya.

Tamu juga disuguhkan dengan tarian khas Tanah Datar. Dimanjakan dengan kuliner khas, seperti kopi daun kawa. (eym)

Berani Komen Itu Baik

To Top