Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kejahatan Meningkat, Warga Pasaman Diminta Giatkan Ronda Malam

Dibaca : 241

Pasaman, Prokabar — Suasana di Pasaman mulai tidak aman akhir-akhir ini. Tidak saja di Lubuk Sikaping, aksi kejahatan agaknya mulai marak terjadi di kecamatan lain di Pasaman.

Baru-baru ini misalnya, banyak kasus pidana, terutama kasus pencurian yang telah memakan korban. Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin pun angkat bicara.

AKBP Hasanuddin meminta supaya pemuda dan tokoh masyarakat untuk menggiatkan kembali ronda malam.

“Untuk tidak berlarut-larut kasus pencurian ini, mari kita giatkan lagi ronda di pemukiman masing-masing. Lebih baik kita mencegah dari pada nantinya jadi korban kejahatan,” kata AKBP Hasanuddin didampingi Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes, Selasa (12/3).

Selain ronda malam, AKBP Hadanuddin juga meminta masyarakat tidak memancing terjadinya tindak pidana.

“Terutama kaum perempuan. Jangan pakai perhiasan berlebihan saat ke luar rumah, itu bisa mengundang pelaku kejahatan,” lanjut Hasanuddin.

Ditegaskan Hasanuddin, jika beruntung disebut, ada pelaku kejahatan yang berhasil diamankan, warga diminta tidak anarkis atau menghakimi pelaku secara berlebihan. “Jika ada yang kedapatan, serahkan pada kami, biar kita masukan pelaku kejahatan itu ke kandang situmbin,” tutup Kapolres Hasanuddin. (Ola) 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top