Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kejadian Kecelakaan di Pasaman Turun Sepanjang Tahun 2020

Dibaca : 79

Pasaman, Prokabar — Kejadian kecelakaan lalu lintas di Pasaman menurun sepanjang tahun 2020. Ini sudah tida tahun berturut-turut angka kecelakaan menurun di daerah itu. 2018 misalnya, tercatat 181 kejadian dan di tahun 2019 jumlah ini turun di angka 153 kejadian.

“Di tahun 2020, kejadian ini kembali turun. Kami mencatat terjadi kecelakaan sebanyak 115 kejadian,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Bezaliel Mendrofa.

Diakuinya, berkurangnya kejadian kecelakaan lalu lintas ini berkat inovasi yang dilakukan Satlantas Polres Pasaman. Seperti pendekatan secara humanis, tatap muka dan menggunakan media sosial dalam setiap kegiatannya di lapangan.

“Harapan kita ditahun 2021 ini untuk lebih menekan angka laka lantas di Pasaman, kita beserta jajaran akan melakukan inovasi-inovasi khusus salah satunya kita akan merencanakan satu nagari satu Polantas, namun di samping itu kita juga tetap melakukan operasi-operasi rutin di wilayah Kabupaten Pasaman” AKP Bezaliel, Senin (4/1).

Tidak itu saja, pengetahuan berlalu lintas juga akan diupayakan dalam kegiatan ekstrakurikuler di tingkat SLTA. Hal ini dilakukan agar generasi muda memahami akan arti pentingnya peraturan berlalu lintas demi keselamatan berkendraan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top