Daerah

Kebutuhan Penanganan Covid-19, Pemko Padang kembali Refocussing APBD

Dibaca : 205

Padang, Prokabar – Demi kebutuhan penanganan Covid-19, dan sesuai dengan Arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada pekan ketiga Februari lalu, Pemko Padang Akan kembali melakukan Refocussing anggaran sebesar 8 persen,dengan nilai Rp83,5 miliar.

Sebelumnya pada Februari lalu, juga telah dilakukan pengurangan DAU oleh pusat sebesar Rp34 miliar, juga berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan. Dari total DAU sebesar 1078 Triliun. Artinya APBD Kota Padang berkurang 117,5 miliar pada tahun 2021 Ini.

Hal ini disampaikan oleh Budi Payan Kepala BPKAD Kota Padang Kamis (8/4) Petang di ruang kerjanya.

Sementara seputar kegiatan apa saja yang akan dicoret, masih menunggu rapat TAPD, untuk diajukan dan dibahas bersama dengan DPRD Kota Padang. “Dalam Peraturan Menteri Keuangan tersebut dijelaskan bahwa yang dikurangi adalah belanja modal.” Sebut Budi Payan.

Ketika ditanya apakah alokasi pembangunan Gedung DPRD Padang dan juga pembangunan kantor camat Lubuk Kilangan serta kantor camat Padang Timur berikut kantor-kantor lurah juga ikut dicoret, Budi menjawab masih akan dibicarakan terlebih dahulu dengan TAPD dan Walikota.

“Kemungkinan pembahasan kegiatan yang kena refocussing dilaksanakan pekan depan oleh TAPD”, jawab mantan Kabid Pendapatan di BPKA dan Bapenda ini.

Sebelumnya di tempat terpisah, Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi membenarkan rencana Refocussing anggaran ini. “Detilnya di Pak Kaban budi Payan atau bu ai (Nurfitri chaidir) Kabid perencanaan BPKA” tukas Medi. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top