Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Keberangkatan Sudah di Depan Mata, CJH Pasaman Dibekali Bimbingan Manasik Haji

Dibaca : 146

Pasaman, Prokabar – Waktu keberangkatan menunaikan haji bagi Calon Jemaah Haji (CJH) 2018 telah di pelupuk mata. Siap-siap, jangan sampai pada hari H nantinya, terdapat masalah yang membuag CJH batal menunaikan rukun Islam yang ke lima ini.

Mengantisipasi hal ini, CJH Pasaman pun diberikan bimbingan manasik haji. Mulai dari tata cara menunaikan haji hingga perlengkapan dan kesiapan yang harus dipenuhi.

“Waktu tak terasa berjalan, niat suci ke Baitullah hampir tercapai. Perlu kesiapan yang matang lahir dan bathin termasuk mengikuti secara aktif bimbingan manasik haji ini,” kata Kakan Kemenag Pasaman, Dedi Wendra saat membuka acara di gedung Kogusda Lubuk Sikaping, (11/7).

Pantauan Prokabar.com, bimbingan gabungan ini tampak berjalan alot. Sebagai CJH yang baru akan menunaikan rukun Islam banyak pertanyaan yang dilayangkan para peserta.

Umumnya pertanyaan ini hadir dari keraguan peserta tentang ketentuan apa saja yang harus dipersiapkan CJH. Mulai dari adminitrasi hingga perlengkapan lainnya.

“Untuk itulah bimbingan ini kita berikan, supaya peserta menjadi haji mambrur nantinya. Kami menghimbau, agar peserta intens dalam mengikuti manasik ini,” tutup Dedi.

Diakui Desi, sesuai jadwal, keberangkatan CJH Indonesia bakal berlangsung dari pertengahan Juli ini, hingga awal Agustus mendatang. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top