Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ke Pusat Fakhrizal Oke, ke Bawah Apalagi

Dibaca : 82

Padang, Prokabar – urusan juluak manjuluak ke pusat, Fakhrizal oke, sebab sebenarnya dia orang pusat. Ke bawah? Itu jangan disebut lagi, pantang berputik waktu, dia sudah tiba di tengah-tengah rakyat.

Ke pusat dimaksud tak main bagaimana meyakinkan Jakarta. Ini agar dana mengalir ke Sumbar. Fakhrizal pasti takkan sendiri tapi bersama partai pengusung. Lagi pula Genius Umar, bukan orang sembarangan. Dia walikota yang punya jalur khusus ke Jakarta. Dengan demikian, pasangan ini kuat untuk urusan pusat daerah
Sumbar memang ‘kering’ dana pusat.

Sekadar penjawab tanya saja, memang ada. Cupak balili saja, tak balanjuang. Daerah lain, selain balanjuang, baserak-serak saking banyaknya.

Sudah lama Sumbar haus dan iri melihat provinsi tetangga membangun dengan anggaran yang banyak. Sumbar berkutat dengan dana yang minim. Itulah sebabnya harapan tertumpang pada Fakhrizal- Genius. Jangan ditukar-tukar juga tempat tegak.

Dalam takaran yang ada, Fakhrizal cukup kualitas dan kapasitas untuk berurusan dengan pusat. Selain dia jenderal, medan tugasnya yang luas selama ini memungkinkan hal itu. (malin palito)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top