Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KBIH Multazam Berangkatkan 126 CJH

Dibaca : 793

Padang, Prokabar – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam kembali dipercaya ratusan Calon Jemah Haji (CJH) dari berbagai daerah di Sumbar. Untuk musim haji 2018 ini, KBIH Multazam kembali memberangkatkan 126 CJH melalui dengan kelompok terbang (kloter) 1 yang diberangkatkan, Selasa (17/7) pukul 07.00 WIB.

CJH itu dilepas secara resmi oleh Ketua KBIH Multazam, Fajaruddin, pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Senin (16/7). Pada kesempatan itu, Fajaruddin mengatakan melepas keberangkatan ratusan jamaah ini merupakan sebuah kebahagiaan baginya.

“Hari ini yang diberangkatkan sebanyak 126 orang calon jemaah. Semoga menjadi haji yang mabrur sekembali ke tanah air. Dan kembali lagi dalam rombongan yang lengkap,” harap Fajaruddin.

Sementara pendiri KBIH Multazzam H. Ismail Usman menjelaskan, sejak awal berdiri 2002 lalu, hingga 2017 lalu, lebih dari 3.000 jemaah haji telah dibimbing dan diberangkatkan ke tanah suci.

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Ismail Usman mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, KBIH Multazam kembali berada pada rangking kedua jemaah terbanyak dari semua kelompok bimbingan ibadah haji di Sumbar. “Calon jemaah dibagi pada tiga kelompok, 12 regu. Alhamdulillah, berkat kerja keras pengurus, semua jamaah dapat berangkat,” ungkap Ismail Usman.

Sebelum diberangkat ke tanah suci kemarin, CJH telah diberi pembekalan sejak Desember 2017 lalu. Para calon mengikuti 30 kali teori dan 30 kali praktek dalam proses manasik.

“Semoga sekembali dari tanah suci, apa yang diperoleh para jemaah dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari, amiin,” pungkas Ismail Usman.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top