Daerah

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Meningkat di Agam

Dibaca : 116

Lubuk Basung, Prokabar – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam kembali meningkat. Penambahan 21 kasus terkonfirmasi Covid-19 terjadi pada Minggu (18/4). Sehingga total di Agam terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 2.260 orang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan menjelaskan untuk total yang sembuh sudah 2.078 orang. Sementara itu, 43 orang meninggal dunia dan 139 orang dalam penanganan medis. “38 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 101 orang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Lonjakan drastis terjadi sejak 2 hari terakhir, terutama di Kecamatan Lubuk Basung dengan penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 19 orang. Selain masyarakat umum, dari kalangan guru dan dokter turut banyak terpapar. Kasus terbaru terjadi satu kasus di Kecamatan Tanjung Raya dan Malalak.

Asisten II Sekretariat Kabupaten Agam itu berharap, peran aktif masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan menjaga 3M, memakai masker secara rutin, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Kuncinya peran dan ketaatan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, akan memutus rantai penyebaran virus corona itu,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top