Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kasus Positif Covid-19 Masih Bertambah, Ini Pesan Pjs Bupati Tanah Datar

Dibaca : 376

Tanah Datar, Prokabar – Kasus konfirmasi positif Covid-19 Tanah Datar masih bertambah pada Selasa, (29/9). Hal ini sesuai dengan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

“Hari ini, warga Tanah Datar bertambah satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit Pariaman,” ulas Roza.

Roza tambahkan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan, umur 67 tahun, pekerjaan pensiunan, alamat Jorong Koto Tanjung Barulak Kec. Batipuh, dan sampai Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah.

Sementara itu, Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman di komplek perkantoran bupati mengajak seluruh ASN dan masyarakat agar disiplin memakai masker dan menerapkan prinsip 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Menurutnya, hal ini peru dilakukan mengingat penyebaran Covid 19 yang cendrung meningkat.

“Hari Minggu 2 orang positif dan kemaren (Senin-red) bertambah 8 orang. Kita berharap zona Tanah Datar dari kuning turun ke hijau. Semua aparatur harus sepakat, sehingga kita sama-sama sehat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Terkait pemberian sanksi sudah diatur dalam perbup tersebut, namun Erman berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi demi keselamatan bersama.

“Saya berharap, sanksi-sanksi yang sudah disiapkan ini tidak sampai kepada masyarakat, yang dibutuhkan kesadaran. Untuk itu saya minta tim bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” urainya lagi.

Data rekapan kasus konfirmasi Covid 19 Tanah sebanyak 194 orang dan 125 sembuh hasil dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 7 orang. Sementara Suspek 13 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 55 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top