Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kasus Covid di Tanah Datar, Bertambah 3 Orang, 1 Meninggal Dunia

Dibaca : 329

Tanah Datar, Prokabar — Hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang kembali menemukan 3 orang warga Tanah Datar yang terinfeksi Covid 19, kamis (17/9). Ketiga orang tersebut masih satu keluarga, dan merupakan warga Sungai Talang, Jorong Hilie Balai, Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto.

Dari 3 orang positif Covid 19 tersebut, diketahui satu orang meninggal dunia. Roza Mardiah saat dihubungi mengatakan jika pasien yang meninggal dunia tersebut memiliki penyakit penyerta sebelum dinyatakan positif Covid 19.

” meninggalnya kemaren (16/9) dan dimakamkan dengan protokol Covid. Sewaktu pasiem meninggal dunia, swabnya belum keluar, hari ini baru keluar dan positif,” ucapnya.

Dengan bertambahnya angka kematian akibat Covid 19, maka di di Tanah Datar tercatat telah sebanyak 5 orang yang meninggal dunia.

Sementara itu, kepada Dinkes Tanah Datar, Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang juga menginformasikan jika terdpaat dua pasien Covid 19 yang sembuh. Keduanya merupakan warga Kampung Baru dan Baringin kecamatan Lima Kaum.

” sembuh ada dua orang, laki laki (69) warga kampung baru dirawat di RS Rasidin Padang, dan laki lali (66) warga Baringin, kalau tidak salah pasien isolasi mandiri. Untuk lebih lengkapnya, nanti kita infokan lagi,” ujarnya.

Data rekapan hingga kamis (17/9), akumulasi kasus konfirmasi tercatat sebanyak 153 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RS Unand, 2 orang di RSAM Bukittinggi, 3 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 2 orang di RSUD Hanafiah Batusangkar. Sedangkan lainnya, sebanyak 22 orang di karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 34 orang isolasi mandiri.

Total pasien sembuh tercatat sebanyak 79 orang, meninggal dunia 5 orang, Sementara Suspek 13 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 45 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top