Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kasus Covid di Tanah Datar Bertambah 20 Orang, 9 Diantaranya Guru

Dibaca : 261

Tanah Datar, Prokabar – Penambahan orang terinfeksi corona virus disease (Covid 19) di Tanah Datar kembali ditemukan. Pada jumat(15/1), sebanyak 20 orang dilaporkan terpapar virus tersebut, 9 diantaranya tenaga pendidik atau guru. Selain guru, juga dilaporkan terdapat seorang pelajar berusia 12 tahun.

Temuan yang signifikan sejak beberapa hari terakhir ini tidak terlepas dengan dilakukannya screening terhadap tenaga pendidik yang hendak melaksanakan pembelajaran tatap muka yang telah dimulai 11 Januari kemarin. Hingga saat ini telah ditemukan sebanyak 38 orang guru yang positif Covid 19.

“Bertambah 20 orang hari ini, dan beberapa diantaranya tenaga pendidik. Untuk guru masih berasal dari screening yang kita dilakukan” tulis pihak Dinas Kesehatan melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Sementara, dengan bertambahnya temuan guru yang positif Covid 19, Dinas Pendidikan mengatakan jika pihaknya akan tetap melanjutkan Pembelajaran tatap muka yang telah dimulai oleh 9 sekolah sejak 11 Januari kemarin itu.

“Tetap lanjut, bagi yang positif nanti diisolasi,” tulis Riswandi Kadis Pendidikan Tanah Datar saat dihubungi.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi, juga dilaporkan adanya tambahan pasien covid 19 yang meninggal dunia. Pasien tersebut berasal dari Jorong Nan Ampek Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

“Pasien meninggal dunia di RSUP M Jamil Padang, 15 Januari 2021,” tambahnya.

Dengan bertambahnya kasus, maka akumulasi kasus terkonfirmasi sebanyak 953 orang, dimana 751 diantaranya sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 33 orang.

Sedangkan, untuk pasien aktif dirawat diberbagai RS rujukan, terdiri dari 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 141 orang isolasi mandiri. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top