Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kasus Covid-19 Muncul Lagi, Disdikbud Tanah Datar Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Dibaca : 690

Tanah Datar, Prokabar – Rencana akan dimulainya pembelajaran tatap muka di Tanah Datar dalam waktu dekat ini buyar seketika. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas terkait terpaksa menunda kembali rencana tersebut seiiring dengan munculnya kasus baru Covid 19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi mengatakan jika resmi menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi peserta didik. Penundaan tersebut, hingga situasi dan kondisi benar benar dinyatakan aman bagi kesehatan seluruh pihak, baik peserta didik, guru dan wali murid.

“Terpaksa kita menunda pembelajaran tatap muka karena situasi sudah berubah. Padahal sebelumnya kita telah merencanakan dan membuat surat, surat itu sudah dimeja Sekda sekarang,” tutur Riswandi saat dihubungi prokabar.com, Senin (10/8).

Lebih lanjut Riswandi menerangkan jika sebelumnya, pihaknya berencana akan memulai pembelajaran tatap muka bagi peserta didik pada minggu depan atau sekitar tanggal 18 Agustus 2020. Hal ini juga seiring dengan tidak adanya kasus covid 19 di Tanah Datar, dan telah adanya izin PBM oleh Kementrian Pendidikan terhadap daerah zona kuning dan hijau.

Selain itu, rencana melakukan swab teat terhadap guru dan pegawai sebelum dimulainya PBM juga telah direncanakan.

“Awalnya itu kita berecana memulai PBM itu minggu depan. Kita juga berencana melakukan swab terhadap guru guru dan pegawainya, tapi informasi minggu sore itu harus kita tunda dulu jaidnya,” ujar Mantan Kepsek SMP N 24 Padang itu.

Terkait lama penundaan proses dimulainya PBM, Riswandi mengatakan jika menunggu kondisi aman dan stabil, atau perkembangan kasus penyebaran Covid 19 tidak lagi menonjol.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top