Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Karena Cadar, Ketua MUI Sumbar Mundur Sebagai Dosen IAIN Bukittinggi

Dibaca : 402

Padang, Prokabar – Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazhar melayangkan surat pengunduran diri sebagai dosen di IAIN Bukittinggi. Buya Gusrizal adalah dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di kampus itu.

Pilihan tersebut diakui oleh Gusrizal sebagai bentuk kekecewaannya atas kebijakan kampus yang melarang mahasiswa dan dosen memakai cadar.

“Bagaimana saya mempertanggungjawabkannya kelak di hadapan Allah SWT? Saya memikul amanah sebagai Ketua MUI di Sumatera Barat. Sudah saya kritisi dari dalam dan luar tapi respons mereka demikian,” jelas Buya Gusrizal seperti yang dikutip dari republika.co.id

Gusrizal berharap, dengan pengunduran dirinya kampus IAIN Bukittinggi lebih bijak menyelesaiakan polemik tentang cadar ini. Jika surat pengunduran diri disetujui, maka Gusrizal resmi tidak menyandang dosen IAIN Bukittinggi per April 2018.

Sebelumnya soal larangan bercadar ini menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat. Pihak kampus mengeluarkan peraturan larangan perempuan menggunakan cadar di kampus. Peraturan itu membuat salah satu dosen dinonaktifkan sementara waktu. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top