Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Karang Taruna Sumbar Akan Gelar Aksi Tolak LGBT

Foto : Ilustrasi
Dibaca : 383

Padang Pariaman, Prokabar — Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat akan menggelar aksi tolak LGBT dengan cara jalan sehat dan dipusatkan di Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu pagi (2/12). Aksi massal itu salah satu cara menyuarakan penolakan terhadap prilaku penyimpangan yang marak terjadi saat ini.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap prilaku LGBT yang berdampak buruk seperti maraknya penularan penyakit HIV AIDs,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Febriyadi.

Pelaksanaan dipusatkan di Padang Pariaman berkenaan tingginya kepedulian Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, membina Karang Taruna di daerah ini.

“Seperti diketahui, Bupati Ali Mukhni sebelumnya adalah salah satu pembina terbaik Karang Taruna. Makanya kegiatan ini kita dipusatkan di Padang Pariaman. Hal ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepedulian beliau terhadap Karang Taruna selama ini,” terangnya.

Kegiatan dipusatkan di lapangan bola Sungai Abang, Nagari Lubuk Alung. Nantinya kita bersama-sama komitmen melakukan penandatanganan fakta integritas, terkait penolakan berkembangnya LGBT di Sumatera Barat. 

Selain itu, kegiatan ini sekaligus peringatan Hari AiDs sedunia. Oleh sebab itu, kegiatam materi dari Komisi Pemberantasan AiDS Indonesia Sumbar juga akan dilaksanaan dengan didahului senam bersama.

Pihaknya optimis, acara berlangsung semarak. “Karena selain diikuti seluruh jajaran pengurus Karang Taruna se-Sumbar, kami juga telah membagikan sekitar 5000 kupon dari 6000 kupon undian menarik yang disediakan panitia,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top