Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Karambia Runners meriahkan Long Run Virtual Tokyo Marathon 2020

Dibaca : 206

Padang, Prokabar – Karambia Runners kembali “mengguncang” Sumatera Barat. Kali ini beberapa karambers (sebutan anggota Karambia Runners) melaksanakan Long Run Virtual Tokyo Marathon tahun 2020. Tiga orang karambers mengikuti Full Marathon sejauh 42.195 km yakni Herry Tanjung, M Iqbal dan Akbar Y Rahman.

Mengambil start di pantai Purus Padang dan mengakhiri lari mereka di Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman.

Sementara untuk Half Marathon sejauh 21 km diikuti oleh Machwel Fareira yang juga merupakan ketua Karambia Runners, Syukri Piter dan Isni Wahyuni yang juga memulai lari dari pantai Purus mengitari kota Padang dan kembali ke tempat semula.

Sementara beberapa karambers lainnya yang ikut memberi support adalah Ricky Oktavianda, Andrizal (coach Karambia Runners), Iqbal Saputra, Zulfahmo, Hendri Darmawi dan Heryuno. Lari kali ini dalam rangka berpartisipasi secara virtual karena virus Covid 19 masih merajelela.

Machwel Fareira mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali meramaikan olahraga lari yang semenjak virus Covid 19 ini mulai banyak ditinggalkan masyarakat.

“Padahal untuk kesehatan olahraga lari sangat mumpuni dalam menjaga kondisi tubuh disaat pandemi ini,” katanya.

Herry Tanjung, karambers yang menempuh jarak 42 km lebih ini mengatakan bersyukur bisa ikut serta dalam Tokyo Marathon kali ini walaupun hanya lewat virtual.

“Mudah mudahan virus Covid 19 ini segera be rakhir sehingga perlombaan lari yang tahun sebelumnya booming bisa segera diadakan kembali secara fisik,” harap Hery

Karambia Runners merupakan komunitas lari di Sumatera Barat yang sekarang anggotanya sudah lebih dari 200 orang tersebar hingga ke seluruh kota kabupaten se Sumbar, Riau, Jakarta hingga Bandung.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top