Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kapolres Tanah Datar : Covid 19, Masyarakat Dihimbau Tidak Merayakan Tahun Baru

Dibaca : 121

 

Tanah Datar, Prokabar. Sebanyak 149 personil gabunga, TNI Polri, Satpol PP, Dinkes dan BPBD disiagakan Polres Tanah Datar dalam mengamankan perayaan natal dan malam pergantian tahun. Selain personil, dua pos pengamanan juga didirikan dititik keramaian seperti di pasar Batusangkar dan objek wisata Istano Basa Pagaruyung.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tanah Datar, AKBP. Rohkmad Hari Purnomo saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 yang digelar di depan Gedung Promosi Batusangkar, senin (21/19).

Kapolres mengatakan, sesuai instruksi kapolri, pengamanan natal dan malam pergantian tahun bakal difokuskan dalam mengantisipasi kerumunan yang dapat menjadi cluster Covid 19.

“ Hal yang menjadi focus kita, pertama pengamanan perayaan natal, yang kedua pengamanan malam pergantian tahun, yang ketiga adalah penerapan protokol kesehatan,” ungkap AKBP. RH Purnomo yang saat itu turut didampingi Kasat Lantas Iptu M Nasir dan Kabag Ops. Kompol Ishaq.

Perayaan natal di Tanah Datar akan diselenggarakan di Makodim 0307. Pihak Kepolisian dan Tni menjamin keamanan penyelenggaraan iaadah natal, dengan dijaga secara bersama sama paak keamanan dari bahaya terorisme dan seagainya.

Kapolres melanjutkan, jika secara preventif pihaknya telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru dan cukup di rumah saja. Hal ini mengacu pada kondisi saat ini, dimana pandemi Covid 19 yang masih berlansung.

“ masyarakat kita minta untuk tidak keluar rumah saat perayaan malam pergatian tahun, dan tidak usah melakukan kegiatan yang dapat mengundang keramaian, karena kita yang masih dalam pandemi Covid 19,” ujarnya.

Mengantisipasi terjadinya kerumunan saat perayaan malam pergantian taun, Kapolres Tanah Datar juga mengatakan pihaknya akan meningkatkan patroli selama operasi lilin yang akan berlansung dua pekan tersebut. Selain itu, petugas juga akan membubarkan setiap kerumunan yang dilakukan oleh oknum masyarakat nantinya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top