Daerah

Kapolres Agam : Persiapkan Pondasi Sumbar Daya Manusia Yang Kuat melalui Masjid

Dibaca : 160

Lubuk Basung, Prokabar — “Perkembangan Era Globalisasi semakin pesat hingga sudah berada dalam istilah Revolusi Industri 4.0 yang menuntut konektivitas di segala hal atau Internet Of Thing. Menuju Society 5.0 yang menawarkan keseimbangan ekonomi dengan penyelesaian masalah sosial dengan hubungan dunia maya dengan dunia nyata,” ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, saat memberikan kata sambutan beberapa waktu lalu, bersamaan peresmian Masjid Baitun Nur Polres Agam.

Perkembangan ini lanjutnya, telah memberikan dampak positif, serta diikuti bahaya terhadap peradapan bangsa-bangsa di dunia.

“Hal ini tidak lepas pula terjadi dengan negara kita, Indonesian. Bangsa Indonesia pun terwarnai dengan dinamika terrsebut. Untuk membentengi diri dan kepribadian bangsa, tentu harus disiapkan pondasi Sumber Daya Manusia yang kuat,” tegasnya.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan menjabarkan dua konsep dasar agar pondasi Sumber Daya Manusia itu. “Jagalah dan peliharalah masjid. Seperti halnya Masjid Baitul Nur yang telah kita dirikan dan kita resmikan pada hari ini. Peliharalah dengan sebaik-baiknya. Pemeliharaan yang baik dan benar, memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Kapolres Agam menambahakan, dengan menjaga dan memeliharanya akan memperpanjang usia pakainya. “Kelolalah masjid dengan ikhlas dan penuh amanah. Tanggung jawab masjid itu dibangun jelas untuk kepentingan bersama. Makmurkan masjid ini dengan beragam kegiatan ibadah. Sehingga Berkah dan maghfirah ALLAH selalu merahmati dan melindungi kita semua,” ulasnya.

Peresmian Masjid Baitul Nur Polres Agam dihadiri Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Aqua Edi Mardianto, serta PJU Polda Sumbar seperti Karo SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Defrian Donimando, dan Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol. Edi Suroto. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top