Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kapolres Agam Gemakan Deklarasi Pemilu 2019 Badusanak

Dibaca : 509

Lubuk Basung, Prokabar – Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwardi merangkul seluruh komponen masyarakat, Pemerintah Agam, dan Forkopinda mengikuti deklarasi Pemilu 2019 Badusanak di Mako Polres, Padang Baru, Lubuk Basung, selasa siang (4/9).

Bertujuan menetapkan satu rasa persaudaraan dan mencegah terjadinya konflik saat pesta demokrasi pileg dan pilpres nanti.

“Beberapa bulan lagi, masa kampanye akan berlangsung. Untuk mencegah dini konflik maka penting kita melakukan deklarasi secara bersama, mencegah konflik dari beragam pilihan masyarakat tersebut,” kata AKBP Ferry.

Badusanak lanjutnya, berdasarkan kearifan lokal masyarakat Agam yang menjunjung tinggi persaudaraan dan persatuan sesama mereka. Berharap tidak mudah terprovokasi dari pihak tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan konflik pemilu 2019 nanti.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah diadudomba karena hanya persoalan pilihan yang berbeda. Kita harus menjaga keutuhan kesatuan dan persatuan sehingga tidak merugikan kita juga nantinya,” tegas Kapolres.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menuturkan gagasan yang dilakukan Kapolres sangat tepat. Merangkul guna perkuat persatuan walau beragam pandangan dan pilihan. Selain menjaga persatuan, juga akan bermanfaat mensukseskan pemilu 2019 dengan memaksimalkan hak pilih dari masyarakat nantinya,” kata Trinda Farhan Satria.

Ketua MUI Agam, Alwisral Imam Zaidallah juga menambahkan pesta demokrasi itu bukan bertanding melainkan bersanding. “Yang berhasil memimpin itulah yang terbaik, maka kita harus mendukung pemimpin tersebut,” tegasnya.

Ia melanjutkan, harusnya ketua partai seharusnya hadir dalam Deklarasi ini. “Sayang hanya perwakilan saja. Karena ini bersangkutan kepentingan mereka semua. Dan Otokritik ini diharapkan dapat dipahami semua partai politik saat ini,” kritik Ketua MUI Agam kepada Partai Politik.

Beliau juga berharap “Jadilah pemimpin yang cinta, mengasihi dan menyayangi masyarakatnya. Menyatukan dan mensejahterakan rakyatnya,”tutup Alwisra Imam Zaidallah. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top