Peristiwa

Kapal Tenggelam Saat Mencari Ikan, Empat Nelayan Selamat

Ilustrasi : HDP / Prokabar

Agam, Prokabar — Kapal nelayan di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam tenggelam di Laut Tiku, Selasa (19/11) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Menurut informasi yang diperoleh, kapal bermuatan empat orang pemancing ini tenggelam di Gabuo. Peristiwa naas ini terjadi akibat kapal yang ditumpanginya bocor, sehingga air menggenangi kapal tersebut.

Pusdalop BPBD Agam, Lukman mengatakan, kapal tenggelam dibarengi dengan terjangan angin kencang, sehingga kapal dengan cepat tenggelamnya. Meski demikian, empat orang nelayan yang menumpangi kapal selamat atas bantuan nelayan lain.

“Keempat nelayan itu yakni, Amri (60), Pandi (45), Dimas (46) dan Iwan (45). Mereka adalah warga Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara,” sebut dia dilansir Prokabar, Rabu (20/11).

Sementara itu Kalaksa BPBD Agam, Mhd. Luhtfi yang turun langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan. Mengingatkan nelayan agar berhati-hati apabila melaut dengan melihat situasi dan kondisi cuaca.

“Apabila cuaca tidak memungkinkan, lebih baik diurungkan niat untuk melaut. Sebab di samping mencari kebutuhan ekonomi, keselamatan tetap menjadi hal yang utama,” pungkas dia. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top