Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kapal Kemanusian Minang Dermawan Berlayar, 70 Ton Pangan dan Logistik Siap Diantar Untuk Korban Bencana

Dibaca : 266

Padang, Prokabar — Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat melepas Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan menuju Mamuju, Majene, Sulawesi Barat Kamis (11/02) lalu.

Bantuan seberat 70 Ton intu Dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat, yang diwakili oleh Kabag Kesra dan Bina Mental Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, H. Syaifullah yang berlokasi di Pelabuhan Teluk Bayur.

Aan Saputra, selaku Head of Program ACT Sumatera Barat melalui siaran persnya mengatakan ada emoat kontainer berisi bahan logistik dan pangan yang dilepaskan.

“Bantuan tersebut beratnya sekitar 70 ton, yang mana bahan bakarnya merupakan semangat kedermawan dari masyarakat Sumbar yang isinya berupa beras, minyak, tepung, gula, pakaian, makanan instant, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, Rendang dan kebutuhan pokok lainnya.” terang Aan melalui siaran pers, Minggu (14/2).

Lebih lanjut, setelah pengiriman ini, ACT akan memasuki fase recovery menyiapkan tempat tinggal, sekolah, rumah ibadah, klinik, dan fasilitas umum lainnya.

“Alhamdulillah ACT bisa melepas Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan yg merupakan amanah dari para Donatur. Dan Bantuan ini tidak hanya dari Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Saja, namun ada jug dari Provinsi Riau, Jambi dan Bengkulu yang menitipkan kepada kami agar bisa diberangkatkan melalui Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan ini.” sambung Aan.

Pihaknya menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian masyarakat Sumatera Barat yang telah menyukseskan Program Kapal Kemanusiaan sehingga kita bisa layarkan hingga ke Sulawesi Barat.

Sementara itu, Syaifullah selaku Kabag Kesra dan Bina Mental yang mewakili Gubernur Sumatera Barat sore itu mengatakan bahwa, bantuan tahap awal dari masyarakat Sumatera Barat telah disalurkan melalui ACT dan pemerintah akan memperpanjang 15 hari lagi agar masyarakat masih bisa terus untuk berdonasi melalui Rekening Pemprov Sumbar.

“Tahap berikutnya untuk masa Recovery agar kita bisa membangun kembali Sekolah dan Masjid/Mushalla yang rubuh akibat gempa bumi di Sulawesi Barat yang nantinya akan kami kerjasamakan juga bersama ACT. Dan tentunya kami sangat berterima kasih sekali ACT Sumbar mau menjadi jembatan penghubung kedermawanan masyarakat Sumatera Barat. Sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat.” tutupnya.  (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top