Daerah

Kantor Partai Demokrat di Agam Rusak Berat, Ini Penyebabnya

Lubuk Basung, Prokabar — Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam membuat atap depan kantor Partai Demokrat Kabupaten Agam roboh, Rabu (15/5).

Menurut Kalak BPBD Agam, M. Lutfi didampingi Kabid KL, Wahyu Bestari, kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Selain Kantor Partai rintisan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut meterial pohon tumbang mengenai juga mengenai kabel listrik di daerah sekitar.

“Tidak hanya itu, pohon tumbang di Karambia Hijau, Jorong Parik Panjang, Nagari persiapan Parik Panjang, Kecamatan Lubuk Basung, juga mengakibatkan meterial pohon menutupi akses jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, pohon tumbang di Simpang IV Tapi, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubuk Basung, juga terjadi. Peristiwa itu menyebabkan pohon tumbang dan menutupi akses jalan ke rumah warga dan ke perkebunan sawit. Sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

“Saat ini, petugas Satuan Siaga Bencana BPBD Agam dan masyarakat telah berhasil membersihkan material longsor dan pohon tumbang. Kami memghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada berkenaan hujan masih berlangsung. Dan segera melapor bila da bencana melanda di sekitar tempat tinggal,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top