Daerah

Kantor Gubernur Sumbar Bakal Punya Masjid Baru

Padang, Prokabar — Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kantor Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Senin (15/7). Dirinya berharap agar pelaksanaan pekerjaan tepat waktu, sesuai spesifikasi dan berjalan dengan lancar.

Irwan mengatakan, pembangunan masjid merupakan tanggung jawab bersama. Begitu pula dalam memakmurkannya, perlu perhatian bersama agar masjid tersebut berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah.

“Pembangunan sudah direncanakan sejak dulu, namun karena ada hal lain lebih prioritas, seperti masjid raya Sumbar yang menyedot anggaran besar, sehingga kondisi keuangan APBD belum memungkinkan untuk mewujudkan pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pembangunan masjid baru kantor Gubernur dilakukan dalam 2 tahap penganggaran, yaitu APBD 2019 dan APBD 2020.

Pembangunan masjid yang dikerjakan kurang lebih selama 150 hari ini diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp3 miliar, yang pengerjaannya dilakukan dalam 2 tahap.

“Tahap II merupakan tahap penyelesaian yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, dengan anggaran Rp1,7 miliar,” tambah gubernur.

Irwan tak lupa menekankan kepada kontraktor agar pelaksanaan pembangunan sesuai dengan spesifikasi yang sudah dikontrakkan, dan tidak boleh dikontrakkan kepada perusahaan lain.

Ia juga berharap, masjid tersebut bisa menjadi tempat ibadah ternyaman baik bagi pejabat di lingkungan Pemrov maupun masyarakat yang datang berkunjung. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top