Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kampung Tangguh Covid dapat Apresiasi dari Dir Reskrimum Polda Sumbar

Dibaca : 224

Agam, Prokabar — Dir Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Supriadi mengapresiasi masyarakat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam selama menghadapi wabah Covid-19, Kamis (9/7). Sejumlah terobosan dan keunggulan, ditonjolkan beserta bukti dan karya anak nagari Duo Koto tersebut.

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, sejumlah relawan berperan aktif dengan siaga 24 jam di pos penjagaan di tiga titik. Selain itu, masyarakat dipimpin Walinagari Joni Syafri itu juga memiliki sejumlah peternakan, pertanian bahkan UMKM pengolahan sampah yang berhasil dijual hingga ke Malaysia.

“Di sini adalah kampung percontohan dimana masyarakat di Kabupaten Agam ini khususnya di Duo Koto ini mampu menghadapi dampak wabah Covid-19,” terang Kombes Pol Imam Kabut Supriadi kepada Prokabar.com, saat diwawancarai usai melihat kerajinan UMKM Duo Koto.

Ia melanjutkan, sesuai yang disampaikan Bupati Agam dan hasil pengamatan, korelasi kampung siaga Duo Koto berdampak positif, sehingga dampak penanganan wabah Covid-19 tidak terlalu terjadi.

“Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada rekan-rekan yang berada di sini. Memiliki inisiatif membuat suatu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Bapak Bupati, Kapolres beserta Forkopimda yang turut serta berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” tuturnya.

Sesuai Tema Hut Bhayangkari, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif, sangat cocok di Kabupaten Agam. Selain pencegahan penyebaran Covid-19 berjalan aman dan lancar, dukungan terhadap produktifitas masyarakat juga sasaran utama.

“Kita menselaraskan Tema Hut Bhayangkari ke 74. Yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif dengan yang ada di setiap daerah. Dan di Kabupaten Agam ini sangat cocok dan selaras dengan tema tadi. Masyarakat sangat siap dan tangguh menghadapi wabah Covid-19, disertai ketahanan pangan yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Indra Catri menambahkan kegiatan ini menunjukan sinergisitas dan kerjasama yang baik, antara seluruh forkopimda dan komponen masyarakat. “Alhamdulillah ini menunjukan, bagaimana kita bahu membahu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam. Sekaligus memperlihatkan kekuatan Ketahanan Pangan kita,” ungkap Bupati Agam.

Pemerintah Kabupaten Agam sangat menjalin erat dengan mitra kerja, terutama jajaran Polres Kabupaten Agam. Terutama dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19. Setiap kegiatan selalu dikoordinasikan dan dilaksanakan secara bersama.

“Dapat juga kita sebutkan bahwa sesuai Tema Hut Bhayangkari ke 74, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif, selain mssyarakat kita sigap dan siap menghadapi wabah Covid-19, produkifitas tetap berjalan. Terutama di sektor pertanian atau ketahanan pangan. Di sektor pariwisata memang sangat terganggu, namun di sektor pertanian tidak. Hal ini menunjukan kita mengambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19 di Sumatra Barat, khususnya di Kabupaten Agam,” pungkas Bupati Indra Catri. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top