Daerah

Kampung Kuliner Tabiang Banda Gadang Apresiasi Dukungan Aparatur Pemerintahan

kekompakan masyarakat RT 03 RW 03 dalam Rangka Babuko basamo komplek Taruko jln merdeka 3 kel tabiang banda gadang.

Dibaca : 276

Padang, Prokabar – Pelaku UMKM Kuliner di kelurahan Tabiang Banda Gadang, kecamatan Nanggalo, mengapresiasi dukungan dari aparatur pemerintahan baik Kecamatan dan Kelurahan selama ini.

Selama ini, diberbagai kesempatan, Lurah dan Camat kerap ikut berperan dalam mempromosikan usaha kuliner warga yang memang berperan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Penganan kuliner seperti risol, atau pun lainnya selama ini diakui banyak dijual melalui online oleh warga.

Namun peran lurah Tabiang Banda Gadang dan juga Camat Nanggalo, dalam menyampaikan dan mensosialisasikan di berbagai kesempatan cukup membantu dalam promosi usaha mereka.

Ini lah yang membuat kebersamaan diantara warga dan aparatur kelurahan bagaikan keluarga besar.

“Pelaku umkm Kuliner disini telah memiliki pelanggan bukan saja dari kelurahan Tabiang Banda Gadang dan sekitarnya, bahkan sudah tersebar hingga se kecamatan Nanggalo dan juga kecamatan tetangga,”sebut Rio Ebu Pratama, Lurah Tabiang Banda Gadang, didampingi Ketua TP PKK kelurahan.

Sementara itu, Ema Pelaku UMKM di jalan Merdeka 3 RT 03 Rw 03 kelurahan Tabiang Banda Gadang mengungkapkan, kebersamaan yang terjakin bukan sekedar saling mengisi dan juga berbagi bagaimana membuat usaha penganan kuliner namun juga saling membantu dan menjaga satu sama lain jika ada yang kesusahan, atau pun lainnya.

Sedangkan Fuji Astomi, yang saat ini dipercayakan menjadi Kabag Kesra Setda Kota Padang mengatakan, antusias warga yang tetap berusaha produktif di masa Pandemi ini patut diapresiasi,

“Ketimbang hanya pasrah dengan keadaan saja, dukungan terhadap pelaku umkm kami harapkan terus berkelanjutan dan dapat disosialisasikan oleh siapa saja bersama-sama,” sebut mantan Camat Nanggalo ini.

“Salah satu bentuk kekompakan warga di komplek Taruko Gang Merdeka 3 Rt 03 RW 03 ini adalah dengan dijadikannya pemuda sebagai petugas operasional dari RT 03, sehingga komunikasi antar warga tidak terputus, ketua ketua RT berhalangan atau sedang sibuk,” sebut Afdhal Dinil Haq, humas Karang Taruna Tabiang Banda Gadang, yang juga staf operasional pengurus Rukun Tetangga. (adh)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top