Daerah

Kalapas Padang Minta Pengawasan Diperketat

Dibaca : 102

Padang, Prokabar — Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang, Kalapas Era Wiharto beri penguatan kepada seluruh jajaran Keamanan dan Ketertiban (kamtib) dan Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Senin (3/5).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural eselon IV dan V dan diselenggarakan di ruang rapat lapas.

Dalam arahannya, Kalapas Era Wiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan atas upaya yang telah dilakukan dalam menjaga stabilitas keamanan di dalam Lapas Kelas IIA Padang, mengingat maraknya terjadi gangguan keamanan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT Pas) lain.

“Kita semua sudah berkomitmen untuk bersih, untuk itu mari bersama bangun Lapas Kelas IIA Padang menjadi lebih baik lagi. Jika ada indikasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh petugas maupun WBP segera laporkan, karena lebih baik buang satu orang daripada rusak semua,” ungkap Kalapas.

Dalam kegiatan ini juga dibahas mengenai pemaksimalan layanan penitipan barang bagi WBP oleh petugas guna mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam blok hunian Lapas Kelas IIA Padang.

Selaian itu, juga dibahas skema pelaksanaan piket layanan penitipan barang pada hari lebaran Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 13 dan 14 Mei 2021 nanti.

Kalapas meminta seluruh jajaran untuk lebih memperketat pengawasan dan melarang pengambilan cuti bagi seluruh petugas hingga tanggal 17 Mei 2021 nanti, mengingat momen menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri merupakan waktu rawan terjadinya gangguan kamtib di lapas/rutan.

“Laksanakan tugas dengan baik, jalin sinergi dan kerjasama yang baik, semoga Lapas Kelas IIA Padang selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pesannya. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top