Bola

Kalah Telak di Karawang, SEL 50 Kota FC Lanjut ke Bantul

Karawang, Prokabar — Klub Liga 3 2019 asal Sumatera Barat, SEL 50 FC Kabupaten Limapuluh Kota bernasib “apes” pada laga pertama away mereka di Stadion SInga Perbangsa, Karawang, markas Persika Karawang, Rabu (6/11) lalu.

SEL 50 FC sejatinya mampu menahan imbang tuan rumah (1-1) di babak pertama, tertinggal duluan pada menit ke-3′ ulah gol Nevy Alexander Dwaramury, anak asuh Apri Gri membalas di penghujung jeda, berkat sumbangan striker mereka Atif Prasetia, menit 44′.
Namun, di babak kedua Enggi Pagama dan kawan-kawan kehabisan bensin. Imbasnya, tiga gol Persika Karawang tercipta dari Adi Irawan menit 57’, Sutrisno menit 62’ dan Asis Wattimena menit 74’. Perlawanan tim yang dimenejeri oleh Yuhendri, ST terhenti dengan skor telak (4-1) dari Persika yang diarsiteki pelatih sarat pengalaman Suimin Diharja.

“Kondisi phisik pemain terkuras hingga konsentrasi pemain menurun. Babak pertama kami mampu
mengimbangi Persika hingga skor 1-1,” ujar Apri Gri via pesan WhatApps, Jum’at malam (7/11).

“Tapi, saya tetap mengapresiasi usaha pemain karena tampil sudah maksimal dari menit awal. Persika memang pantas menang. Selamat untuk Persika Karawang,” lanjutnya.

SEL 50 FC hingga dua laga yang telah dilakoni masih belum mendapatkan angka. Tersandar di dasar
klasemen grup A dengan nirpoin. Klub yang mengakusisi Solok FC ini akan melanjutkan away kedua ke markas Persiba Bantul, Stadion Sultan Agung.

Skuad SEL 50 FC terus dijaga optimisme, walaupun menjalani Tur Tandang dengan perjalanan darat dan melelahkan dari Limapuluh Kota serta akan menghadapi lawan yang cukup berpengalaman di kancah sepakbola nasional, tuan rumah Persiba Bantul, bukan alasan bagi SEL 50 FC berputus asa sebelum berjuang di lapangan.

“Lupakan kekalahan. Tatap pertandingan selanjutnya. Kita nikmati dan enjoy mealkoni pertandingan tandang ini. Saya percaya tim pelatih dan anak-anak bisa menjaga fokus dan konsentrasi ke lawan selanjutnya Persiba Bantul,” terang Yuhendri, ST. (mht)

 

Klasemen Grup A Pra Nasional Liga 3 2019

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top