Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kakanwil Kemenag Sumbar Launcing Lima Program Inovasi Kemenag Agam

Dibaca : 177

Lubuk Basung, Prokabar — Lima program inovasi terobosan pelayanan masyarakat dilaucing lansung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, Hendri, Jumat, 28/8). Program tersebut yakni Manasik Haji Sepanjang Tahun, Layanan Konsultasi Terpadu (Lakont), Pojok Literasi, Konsultasi On Line Tentang Ekonomi Syariah dan Anjung Tunai Mandiri Bank Mandiri Syariah (ATM BMS).

“Kita apresiasi Kemenag Agam yang terus memberikan pelayanan dan bimbingan sepenuh hati kepada umat. Dan hari ini kita louncing lima program sekaligus,” ungkap Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat, Hendri usai melauncing lima program Kemenag Agam, Jumat (28/8).

Kakanwil melanjutkan setiap program itu ada program dari pemerintah pusat, ada program lanjutan kemenag sebelumnya. Dan ada pula program murni dari terobosan Kakan Kemenag Agam, Edi Oktaviandi.

“Program Manasik Haji sepanjang tahun adalah program dari Pemerintah Pusat Kementerian Agama RI. Selain itu juga ada program Pojok Literasi, Konsultasi Layanan On Line tentang Ekonomi Syariah, dan Layanan Konsultasi Terpadu (Lakont). Semua itu adalah inovasi dari Kakan Kemenag Agam,” terangnya.

Sementara itu, Edi Oktaviandi selalu Kepala Kantor Kementerian Agam Kabupaten Agam menjelaskan program tersebut terinspirasi dari mantan Kakan Kemenag Agam sebelumnya, sekaligus Menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agam Provinsi Sumatra Barat saat ini. Banyak program yang sangat penting terus dilanjutkan. Karena jelas berdampak besar terhadap mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Agam juga memberikan penghargaan kepada Kakanwil Kemenag Sumbar, karena telah banyak memiliki jasa. Baik saat menjadi Kakan Kemenag Agam sebelumnya, maupun hingga saat ini.

“Lima program ini banyak terinspirasi dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat kita. Dan terobosan ini tidak akan terhenti di sini saja. Kita akan terus melakukan sejumlah inovasi dan terobosan nantinya,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top