Daerah

Kabut Asap Menyerang, Kualitas Udara di Tanah Datar Baru Bisa Diketahui Besok

Tanah Datar, Prokabar – Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa kawasan di Provinsi Riau, mulai berdampak ke Sumatera Barat. Di Tanah Datar, kabut asap mulai terasa pekat dan mempengaruhi jarak pandang dan hal ini bisa dilihat secara jelas saat pagi dan siang hari.

Retno, salah seorang mahasiswa mengatakan jika kabut asap kiriman provinsi tetangga mulai terasa pekat. Terlebih, kepekatan kabut asap terasa saat berkendara.

“Kalau saat berkendara, kabut asap membuat mata terasa perih,” ungkapnya.

Antisipasi kualitas udara yang kian memburuk, ia pun mengambil alternatif menggunakan masker. Ia juga mengaku, kondisi seperti ini telah ia rasakan sejak 3 hari yang lalu.

“Hari ini sangat terasa kabutnya. Katanya ini kabut kiriman dari Pekabaru ya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait kabut asap yang melanda wilayah Tanah Datar dan sekitarnya, Dinas Lingkungan Hidup Tanah Datar tengah melakukan uji kualitas udara dengan alat yang dimiliki. Untuk hasil kualitas udara itu sendiri baru bisa diketahui, jumat (13/9).

“Uji kualitas udara tengah kita lakukan dengan memasang alat. Untuk hasil baru bisa kita tentukan setelah 24 jam,” ucap Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tanah Datar, Efi Safitri.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top